Tinggalkan Real Madrid, Gareth Bale Kirim Pesan Menyentuh
Gareth Bale sudah berada di pintu keluar Real Madrid. (foto: INSTAGRAM @garethbale11)

Bagikan:

JAKARTA — Gareth Bale sudah berada di pintu keluar Real Madrid setelah sembilan tahun membela klub tersebut. Perpisahan itu pun ia tandai dengan pesan yang sangat menyentuh.

Bale dan Real akan resmi berpisah pada ujung musim ini. Kontrak pemain internasional asal Wales itu akan berakhir pada 30 Juni mendatang.

Sebelum perpisahan itu, pemain 32 tahun ini pun mencurahkan isi hatinya di media sosial Instagram. Dalam unggahan itu, Bale menggambarkan karirnya di Santiago Bernabeu sebagai pengalaman yang tidak bisa dilupakan.

"Saya menulis pesan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada semua rekan satu tim saya, dulu dan sekarang, manajer saya, staf ruang ganti, dan kepada para penggemar yang mendukung saya," tulis Bale yang dikutip oleh BBC Sport.

"Saya tiba di sini sembilan tahun lalu sebagai seorang pemuda yang ingin mewujudkan impian saya bermain untuk Real Madrid. Mengenakan seragam putih bersih, mengenakan lambang di dada saya, bermain di Santiago Bernabeu," ia melanjutkan.

Selama berkarir di Madrid, Bale tercatat memenangi sejumlah gelar penting sebelum menuai banyak kritik dari sejumlah media Spanyol dan suporter dalam beberapa tahun terakhir.

Gelar terakhir yang bisa ia kecapi adalah Liga Champions Eropa baru-baru ini setelah El Real mengalahkan Liverpool. Meskipun di laga final tersebut ia menghabiskan waktunya di bangku cadangan.

Itu menjadi gelar kelima bagi eks pemain Tottenham Hotspur tersebut di ajang bergengsi Eropa itu. Sebelumnya ia ikut merasakan gelar yang sama di tahun 2014, 2016, 2017, dan 2018.

"Memenangkan gelar dan menjadi bagian dari apa yang begitu terkenal, memenangkan Liga Champions, saya sekarang dapat melihat ke belakang, merenungkan  dan mengatakan dengan jujur ​​bahwa mimpi ini menjadi kenyataan dan masih banyak lagi," tulis Bale lagi.

Selain lima trofi Liga Champions Eropa, Bale juga mengoleksi tiga gelar La Liga, tiga Piala Dunia Antarklub, tiga Piala Super UEFA dan Copa del Rey, sejak bergabung dari Spurs dengan nilai 100 juta Euro pada 2013.

"Menjadi bagian dari sejarah klub ini dan mencapai apa yang kami capai saat saya masih menjadi pemain Real Madrid, merupakan pengalaman yang luar biasa dan tidak akan pernah saya lupakan," tambah Bale.

"Bersama-sama kami mampu menciptakan beberapa momen yang akan hidup selamanya dalam sejarah klub dan sepak bola ini. Ini merupakan suatu kehormatan. Terima kasih. Hala Madrid."

Sampai saat ini belum diketahui Bale akan bermain di klub mana pada musim depan nanti. Namun, Spurs dan Cardiff City disebut-sebut sebagai peminat terdepan di samping spekulasi ia akan pindah ke Major League Soccer (MLS) di Amerika.