Bagikan:

JAKARTA – Real Madrid meningkatkan upaya untuk mendatangkan Aurelien Tchouameni dari AS Monaco. Kabarnya raksasa La Liga Spanyol itu sudah menyiapkan dana besar untuk menggaet sang pemain.

Pemain 22 tahun ini bukan cuma menjadi bidikan El Real saja. Klub kaya raya Paris Saint-Germain dan runner up Liga Champions Eropa musim 2021/2022 Liverpool, juga menaruh minat untuk pemain internasional Prancis itu.

Menurut laporan media Prancis, Foot Mercato, untuk mengalahkan dua pesaing mereka tersebut, Madrid pun menggoda Monaco dengan tawaran fantastis.

Kabarnya, klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu menyiapkan dana senilai 80 juta euro (Rp1,2 triliun) untuk mendapat tanda tangan Tchouameni. Nominal itu sesuai dengan yang diinginkan oleh klub sang pemain.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini merupakan salah satu properti terpanas di jendela transfer musim panas terdekat. Ia menjadi buruan klub elit Eropa setelah menjalani kampanye paling berkesan selama musim 2021/2022.

Tchouameni melakukan debut internasionalnya pada tahun lalu. Selain itu, ia juga membantu klubnya finis di posisi ketiga Ligue 1 Prancis, yang berarti mereka punya kesempatan untuk bermain di Liga Champions UEFA musim depan.

Pemain kelahiran Rouen itu tampil sebanyak 95 kali di Ligue 1 dalam dua setengah tahun terakhir. Catatan itu membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang muda terbaik di Eropa.

Untuk itu, minat Real Madrid ini untuk melengkapi lini tengah mereka yang sekarang sudah diisi Eduardo Camavinga dan Federico Valverde. Trio ini disiapkan untuk transisi yang mulus ke generasi berikutnya setelah menuanya Toni Kroos, Luka Modric, dan Casemiro.

Namun, upaya itu mungkin saja tidak akan berjalan mulus akibat adanya Liverpool dan PSG di daftar pesaing mereka. Terlebih Les Parisiens disebut ingin memperkuat lini tengah mereka, yang telah menjadi kelemahan utama mereka dalam beberapa tahun terakhir.