Demi Renegerasi, Angel Di Maria Bakal Gantung Sepatu dari Timnas Argentina Pasca Piala Dunia 2022 Qatar
Pemain timnas Argentina, Angel Di Maria. (FOTO/INSTAGRAM @angeldimariajm)

Bagikan:

JAKARTA - Angel Di Maria memastikan bakal pensiun dari sepak bola internasional pasca Piala Dunia Qatar 2022. Keputusan itu dibuat demi memberi jalan bagi bakat-bakat muda yang dimiliki Argentina.

Hal ini ia sampaikan Di Maria menjelang laga antara Argentina melawan Italia yang bertajuk Finalissima  di Stadion Wembley pada Kamis, 2 Juni dini hari WIB.

"Setelah Piala Dunia ini akan tiba saatnya [pensiun]," kata Di Maria dinukil Reuters.

"Ada banyak pemain yang berada di level internasional, yang semakin baik dan sedikit demi sedikit mereka akan menunjukkan bahwa mereka berada pada standar ini," ia melanjutkan.

Di Maria yang saat ini berusia 34 tahun tercatat membuat 121 kali penampilan untuk tim nasional Argentina. Dari jumlah penampilan itu, mantan pemain Manchester United, ini total mencetak 24 gol.

Salah satu golnya untuk tim Tango ia jaring ketika mengalahkan Brasil 1-0 di final Copa America pada Juli lalu 2021 lalu. Kemenangan itu membuat Argentina mengangkat gelar besar pertama mereka dalam 28 tahun.

Di Maria akan meninggalkan PSG musim panas ini. Namun, ia belum memutuskan ke klub mana ia akan berlabuh untuk musim depan.

Sementara itu, laga antara Argentina dengan Italia ini merupakan kerja sama antara UEFA dan Conmebol. Mereka mempertemukan juara Euro 2020 dan Copa America 2021.