2 Hari Menuju Piala Dunia 2022: Angel Correa dan Thiago Almada Gantikan Nico Gonzalez dan Tucu Correa yang Cedera
Thiago Almada dan Angel Correa (Twitter.com/@fabrizioromano)

Bagikan:

JAKARTA - Bintang Atlanta United, Thiago Almada menuju ke Piala Dunia 2022 di Qatar untuk membela timnas Argentina. Ia masuk dalam skuad Albiceleste untuk mengisi posisi pemain yang dicoret karena cedera.

Dikutip dari Livecsore pada Jumat, 18 November, masuknya Almada dalam daftar pemain dikonfirmasi timnas Argentina beberapa jam setelah pemain depan mereka, Joaquin Correa harus mundur karena masalah lutut.

Pemain Inter Milan itu mengalami cedera dalam kemenangan di laga persahabatan melawan Uni Emirat Arab pada hari Rabu, 16 November.

Bukan cuma Tucu Correa, pemain depan Fiorentina Nicolas Gonzalez juga dipulangkan karena tak kunjung fit 100 persen. Nico digantikan penyerang Atletico Madrid, Angel Correa.

Kabar dipanggilnya Almada dan Angel Correa ke timnas Argentina juga dikonfirmasi oleh Fabrizio Romano di media sosialnya.

“Resmi. Thiago Almada dipanggil sebagai pengganti Tucu Correa dalam daftar pemain Argentina. Nico Gonzalez keluar, Angel Correa masuk; Tucu Correa keluar, Thiago Almada masuk,” tulis Romano.

Almada yang berusia 21 tahun itu baru melakukan debutnya di Albiceleste ketika tim menang dalam laga persahabatan bulan September lalu melawan Honduras. Kini Almada bergabung dengan Lionel Messi dan kawan-kawan untuk memenangkan Piala Dunia pertama mereka sejak 1986.

Argentina akan memulai petualangan di Piala Dunia 2022 dengan laga pembuka melawan Arab Saudi pada Selasa, 22 November. Setelah itu, mereka juga akan menghadapi Meksiko dan Polandia di Grup C.