Robert Lewandowski sudah Emoh Berseragam Bayern Munchen: Transfer akan Jadi Solusi Terbaik
Pemain Bayern Munchen, Robert Lewandowski. (Foto: Twitter @FCBayern)

Bagikan:

JAKARTA — Robert Lewandowski semakin dekat dengan pintu keluar Bayern Munchen. Pemain depan berkebangsaan Polandia sudah ingin pergi dari Allianz Arena.

Dalam konferensi pers menjelang pemusatan latihan tim nasional Polandia pada Senin, 30 Mei kemarin, ia ​​mengatakan, kepergiannya akan menjadi solusi terbaik bagi semua pihak.

"Saya sadar transfer akan menjadi solusi terbaik bagi kedua belah pihak. Saya yakin Bayern tidak akan menghentikan saya (secara paksa) hanya karena memiliki peluang," katanya dilansir AP.

Sebenarnya, Lewandowski masih punya sisa kontrak satu musim lagi hingga Juni 2023 dengan klub Bavaria itu. Namun, ia tidak mau meneken perpanjangan kontrak yang disodorkan manajemen Die Roten.

Lewandowski disebut ingin meninggalkan Bayern dan berlabuh di Barcelona. Namun, kepergiannya sedikit dipersulit manajermen Bayern.

Bahkan Barcelona kabarnya sudah mencapai kesepakatan lisan kontrak tiga tahun dengan mantan pemain Borussia Dortmund ini. Namun, Die Roten dengan tegas mengatakan mereka tidak menjual Lewandowski.

"Mulai hari ini satu hal yang pasti, bahwa kisah saya dengan Bayern Munich telah berakhir dan setelah semua yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir, saya tidak dapat membayangkan kerja sama yang lebih baik lagi," ujar dia.

Lewandowski merupakan salah satu pemain ikon di Bayern Munchen sejak bergabung dengan klub itu pada 2014 lalu. Ia tercatat mencetak 35 gol dalam 34 penampilan musim lalu.

Capaian itu membuat dirinya menjadi pencetak gol terbanyak di Bundesliga Jerman untuk musim kelima berturut-turut serta ketujuh kalinya secara keseluruhan.

Selain itu ia juga memecahkan rekor berusia 41 tahun untuk jumlah gol terbanyak di Bundesliga dalam satu musim.