Sebut Banyak Klub Beri Tawaran untuk Gabung, Hamka Hamzah: Tinggal dari Sayanya Mau atau Tidak
Hamka Hamzah (Ulfa Gusti/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah resmi berpamitan kepada Rans Cilegon FC, Hamka Hamzah kini dalam status tanpa klub jelang bergulirnya Liga 1 2022/2023. Meski masih belum membocorkan ke klub mana dia akan merapat, eks pemain timnas Indonesia itu tak menampik bahwa banyak tawaran yang datang.

Tawaran tersebut diakui Hamka bukan cuma dari klub kasta tertinggi, Liga 1. Namun, sejumlah klub di Liga 2 juga mengajukan penawaran kepadanya untuk bergabung menjadi pemain atau bahkan sebagai staf di luar lapangan.

“Ada beberapa tim Liga 1 dan Liga 2. Ada juga (tawaran) di Liga 2 untuk jadi manajer dan pemain juga,” kata Hamka saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Senin, 30 Mei.

Meski mengakui banyak tawaran yang datang kepadanya, Hamka masih enggan membocorkan klub mana yang akan ia bela. Pesepak bola 38 tahun itu mengatakan masih menimbang dengan matang sebelum mengambil keputusan.

“Saya belum tahu, masih nego-nego,” jawab Hamka sambil tertawa saat ditanya klub mana yang akan dipilih.

Namun, Hamka tampaknya lebih condong untuk membela klub Liga 1.Ia menyebut, ada klub yang sudah mengajukan diri namun masih menunggu pertimbangannya untuk menentukan pilihan.

“(untuk main lagi) Liga 1, tinggal dari sayanya mau atau tidak (menerima tawarannya),” kata Hamka.

Sebelum akhirnya berstatus tanpa klub, Hamka sempat menjadi bagian Rans Cilegon FC milik Raffi Ahmad. Ia bergabung pada 23 April 2021 dan memutuskan untuk pamit pada 7 Februari 2022.

Pamitnya Hamka dari Rans Cilegon FC diketahui karena kontraknya dengan klub memang sudah berakhir. Tapi di samping itu, ia pamit lantaran sempat berniat pensiun karena kondisinya yang tak prima akibat cedera ACL.