Sukses Jaga Gawang Madrid dari Gempuran Liverpool, Thibaut Courtois Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Liga Champions
Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois dinobatkan sebagai pemain terbaik di final Liga Champions 2021/2022 (Twitter.com/@championsleague)

Bagikan:

JAKARTA - Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois dinobatkan menjadi pemain terbaik di final Liga Champions saat laga El Real kontra Liverpool di Stade de France, Paris. Dalam laga Minggu, 29 Mei dini hari Courtois tampil gemilang menghalau gempuran pemain The Reds ke gawangnya.

Dalam penampilan di laga panas ini, Courtois beberapa kali mampu mematahkan peluang yang dibuat Liverpool termasuk dari bomber Mohamed Salah dan Sadio Mane. Berkat perjuangan kerasnya, El Real mampu menjaga clean sheet hingga laga berakhir.

Pertemuan final ini sendiri ditutup dengan kemenangan 1-0 Madrid atas Liverpool lewat gol tunggal Vinicius Junior di menit ke-59. Kemenangan ini sekaligus membuat Los Blancos memastikan gelar juara Eropa yang ke-14.

“Dia (Thibaut Courtois) melakukan penyelamatan penting pada saat-saat kritis dalam babak pertama ketika Liverpool mendominasi dan penyelamatan luar biasa yang menggagalkan upaya Salah pada menit-menit terakhir," kata panel UEFA Technical Observer dalam laman Liga Champions.

Label pemain terbaik yang dinibatkan untuk Courtois di laga ini juga dirasa pantas oleh eks gelandang Madrid, Sami Khedira. Hal itu diungkap lantaran efektivitas sang penjaga gawang menjadi faktor penentu dalam laga final ini.

 

Namun begitu, Khedira juga angkat topi kepada Liverpool yang disebutnya telah melewati musim yang luar biasa hebat dan menjadi tim yang lebih baik dalam laga final ini.