Manchester City Dinobatkan sebagai Club of the Year 2022, Toni Kroos Kasih Sindiran Keras Lewat Twitter
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos. (Foto: Twitter @ToniKroos)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain Real Madrid, Toni Kroos, menyindir Manchester City yang baru saja dinobatkan Club of the Year 2022 dalam penghargaan Ballon d'Or yang digelar, Selasa, 18 Oktober dini hari WIB.

Sindiran itu tersirat dalam kicauan gelandang timnas Jerman itu di media sosial Twitter. Pemain berusia 32 tahun itu menganggap seharusnya timnya Real Madrid yang pantas mendapat penghargaan itu.

"Tim ketiga terbaik [musim] 2021/2022. Bahagia Real Madrid?" tulis mantan pemain Bayern Munchen itu mempertanyakan keputusan penyelenggara.

Madrid yang memenangkan Liga Champions Eropa musim lalu, cuma berada di urutan ketiga sebagai tim terbaik musim lalu.

Padahal, tim asuhan Carlo Ancelotti itu memenangkan gelar Liga Champions Eropa ke-14 mereka pada Mei setelah mengalahkan Liverpool di final.

Raksasa La Liga itu mengalahkan Chelsea dan City dalam perjalanan ke final. Selain itu, mereka juga memenangkan gelar La Liga Spanyol sebelum membawa pulang trofi dari Paris.

Selain menggunakan Twitter, pemenang Piala Dunia 2014 Brasil itu juga menuangkan sindiran di keterangan unggahan di Instagram saat memberi selamat kepada rekan setimnya Karim Benzema yang meraih Ballon d'Or.

"..dan juga selamat untuk Real Madrid yang menjadi tim ketiga terbaik di tahun 2021/2022," tulis dia.

Ballon d'Or tahun ini didapat Benzema setelah kampanye sensasionalnya musim lalu. Pemain internasional Prancis itu mencetak 44 gol dalam 46 pertandingan.

Sementara itu, Thibaut Courtois diakui sebagai penjaga gawang terbaik. Kiper asal Belgia itu tampil gemilang sepanjang musim lalu, termasuk menggagalkan kans Liverpool juara di Eropa.