Miliki Saham Minoritas Liverpool, LeBron James Rayakan Gelar Liga Premier <i>The Reds</i>
LeBron James (Instagram @kingjames)

Bagikan:

JAKARTA - Superstar Los Angeles Lakers dan pemilik sedikit saham Liverpool, LeBron James merayakan kemenangan Liga Premier The Reds.

Liverpool mengakhiri penantian 30 tahun untuk dinobatkan menjadi juara Inggris berkat kekalahan 1-2 Manchester City dari Chelsea pada Kamis, 25 Juni malam.

Pasukan Jurgen Klopp menjadi tim Anfield pertama yang mengklaim mahkota liga sejak 1990 dengan tujuh pertandingan tersisa pada musim ini.

Juara NBA tiga kali James, yang membeli saham minoritas di Liverpool pada 2011, bereaksi terhadap keberhasilan klub melalui media sosial.

James berkicau:"CHAMPIONS LEAGUE PREMIER !!!!!!!!!!!!!!! LET'S GO @LFC #YNWA."

Liverpool - yang telah memenangkan 28 dari 31 pertandingan liga mereka pada musim 2019-20 - merayakan satu lagi trofi besar setelah memenangkan Liga Champions musim lalu.

Terbukti, ini menjadi bagian bisnis yang cerdas dari pemilik Fenway Sports Group, yang mengambil alih Liverpool pada 2010.

Pemilik utama The Reds, John Henry menulis melalui Twitter kemenangan ini sangat pastas buat Liverpool.

"Ini merupakan tahun yang luar biasa dari pencapaian luar biasa yang memuncak malam ini dalam meraih gelar Liga Premier," tulis Henry.

"Dunia telah menyaksikan tekad kuat klub ini di lapangan untuk setiap pertandingan - persiapan, tekad dan bakat dari mereka yang mengumpulkan mungkin kinerja liga terbesar yang pernah ada dalam sejarah negara mana pun.

"Ini sebagai tambahan untuk memenangkan kejuaraan Eropa, Piala Super, dan kejuaraan dunia - total prestasi ini telah memberikan kelonggaran dan kegembiraan bagi begitu banyak orang dalam setahun yang dipenuhi dengan begitu banyak tragedi. LFC telah membuat permainan yang lebih indah dari sebelumnya.

"Dikatakan, 'Kami adalah Liverpool.' Anda, para pendukung adalah Liverpool dalam segala hal dan Anda terus mendorong klub ke depan - klub bersejarah yang kembali membuat sejarah."