Pedoman 72 Jam Dilanggar, <i>Kick-off</i> Athletic Bilbao Vs Real Madrid Dipertanyakan
Real Madrid (Twitter @realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Pertandingan antara Athletic Bilbao dan Real Madrid dipertanyakan sehubungan dengan waktu kick-off. Pertandingan ini mungkin harus ditunda setidaknya selama beberapa jam. 

Masalahnya ternyata jauh lebih serius dari sekadar cuaca panas. Federasi Internasional Asosiasi Pesepak Bola Profesional (FIFpro) sebelumnya menetapkan, jeda setiap pertandingan untuk setiap klub adalah 72 jam. 

Sementara itu, laga Athletic Bilbao dengan Real Madrid yang akan berlangsung 5 Juli nanti kurang dari 72 jam.

Pasukan Zinedine Zidane akan tiba pada pertemuan ini hanya 62 jam setelah melawan Getafe di Madrid, pada 3 Juli. 10 jam lebih singkat dari jumlah waktu 'minimum'. 

Sumber La Liga mengatakan kepada MARCA bahwa pertandingan tidak memiliki risiko apa pun pada waktu yang ditentukan. Dan pasti akan dimainkan pada pukul 14:00 waktu setempat. 

Ini bukan pertama kalinya sebuah klub bermain dengan jam istirahat kurang dari 72 jam. Liga bersikeras bahwa ini bukan masalah, bahkan dengan cuaca panas sekali pun.

Logika kita mungkin mengatakan bahwa hal yang paling mudah adalah menunda pertandingan hingga pukul 22:00 agar tidak ada keluhan. Tetapi ternyata tidak semudah itu. Pemegang hak siar televisi akan kehilangan pendapatan karena Barcelona juga akan bermain pada pukul 22:00. 

Pilihan paling bijak adalah memindahkan pertandingan itu ke jam 19:30. Setidaknya, ini lebih dekat ke pedoman 72 jam. Namun itu pun masih harus melalui berbagai persetujuan.