Real Madrid Akhirnya Bisa Istirahat, 126 Jam sampai Laga Kontra Alaves
Real Madrid (Twitter @realmadriden)

Bagikan:

JAKARTA - Real Madrid semakin dekat dengan gelar La Liga setelah menang 1-0 di kandang Athletic Bilbao pada Minggu kemarin. Yang mengesankan, hasil itu terjadi setelah pasukan Zinedine Zidane hanya beristirahat 62 jam antara menghadapi Getafe pada Kamis pukul 22.00 waktu Spanyol dan bermain di San Mames.

Sekarang, para pemain Los Blancos akhirnya bisa sedikit menghela napas karena mereka memiliki 126 jam sampai  menghadapi Alaves di Estadio Alfredo Di Stefano pada Jumat pukul 22.00. 

Para pemain pun diberi waktu satu setengah hari sebelum pelatihan dilanjutkan pada pukul 19.00 di Valdebebas pada Selasa. Ini adalah istirahat pertama Real Madrid sejak sepak bola kembali berlangsung, karena mereka sejauh ini tidak dapat beristirahat selama lebih dari 100 jam. 

Rinciannya; 96 jam antara pertandingan Eibar dan Valencia; 70 jam antara Valencia dan Real Sociedad; 70 jam lainnya hingga pertandingan berikutnya melawan Real Mallorca; 94 jam sebelum melawan Espanyol; sama untuk pertandingan berikutnya melawan Getafe; dan akhirnya 62 jam yang kontroversial untuk pertandingan tandang terakhir mereka di Bilbao.

Selebihnya, Real Madrid memiliki lima hari hingga pertandingan melawan Alaves sebelum sprint menjelang akhir musim La Liga dengan tiga pertandingan dalam tujuh hari. 

Los Blancos akan menghadapi Granada pada 13 Juli pukul 22.00 dan kemudian akan bermain lagi pada 16 dan 19 Juli. 

Di Real Madrid, ada banyak ketegangan tentang waktu kick-off yang dirilis oleh La Liga sejak sepak bola dimulai kembali. Sejak awal, Los Blancos mengeluh lantaran menjadi tim dengan waktu istirahat paling sedikit dalam lima pertandingan pertama. Mereka juga selalu bermain setelah Barcelona dalam periode waktu itu. 

Kekesalan Real Madrid kemudian meledak ketika tanggal dan waktu pertandingan mereka di San Mames diumumkan. Mereka mengajukan keluhan resmi kepada La Liga dan, untuk sementara waktu, waktu dan tanggal pertandingan Athletic vs Real Madrid sudah dipublikasikan sebelum akhirnya tidak diubah. Los Blancos pun harus berurusan dengan kurangnya waktu istirahat.