Bagikan:

JAKARTA – Tim nasional Argentina menang telak tiga gol tanpa balas melawan Venezuela. Mega bintang Lionel Messi sukses menyumbang satu gol dalam kemenangan itu.

Argentina menjamu tamu mereka untuk lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion La Bombonera pada Sabtu, 26 Maret pagi WIB. Hasil ini tidak berpengaruh banyak bagi Tim Tango karena mereka sebelumnya sudah lolos ke putaran final Piala Dunia.

Messi dan kawan-kawan harus butuh lebih dari setengah jam untuk mencetak gol pembuka. Skuad asuhan Lionel Scaloni baru bisa unggul atas tim tamu pada menit ke-34 lewat sontekan Nicolas Gonzalez yang memaksimalkan umpan Rodrigo De Paul.

Tim Tango kemudian menambah dua gol mereka usai pulang dari kamar ganti. Angel Di Maria mencatat namanya di papan skor saat laga normal tersisa 11 menit.

De Paul lagi-lagi menjadi kreator dari gol tersebut dengan umpan terobosan yang apik. Di Maria yang menerima umpan mengecoh pemain bertahan Venezuela sebelum mencetak gol untuk membawa timnya unggul 2-0.

Messi lantas melengkapi pesta gol di menit ke-82. Eks bintang Barcelona itu menerima umpan lambung dari Di Maria dan meneruskan dengan tendangan menggunakan kaki kanan ke sisi kiri gawang tim lawan.

Kemenangan ini membuat Argentina sekarang mengoleksi 38 poin dan duduk di tempat kedua klasemen kualifikasi atau terpaut empat angka dari Brasil di posisi teratas.

Brasil dan Argentina merupakan dua tim yang sudah memastikan tiket ke Qatar dari zona Conmebol. Sementara itu dua negara lain yang juga sudah lolos ke putaran final Piala Dunia Qatar ada Uruguay dan Ekuador.