Bagikan:

JAKARTA - Argentina kembali diperkuat kapten Lionel Messi saat melakoni babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan. Namun gelandang Liverpool Alexis Mac Allister absen di laga melawan Venezuela dan Bolivia.

Messi mengalami cedera engkel yang membuat kapten berusia 37 in absen pada laga kualifikasi melawan Chile dan Kolombia. Tanpa bintang Inter Miami ini Argentina menang 3-0 atas Chile tetapi kemudian mereka kalah 2-1 saat menghadapi tuan rumah Kolombia.

Argentina pun menelan kekalahan kedua di babak kualifikasi Piala Dunia 2026. Meski demikian, Albiceleste masih bertengger di puncak klasemen dengan poin 18. Unggul dua tahun dari Kolombia yang berada di peringkat dua.

Kini, Messi sudah pulih. Dirinya juga sudah tampil bersama Inter Miami. Pelatih Lionel Scaloni memastikan Messi bakal dimainkan di laga kualifikasi melawan Venezuela di Stadion Monumental de Maturin, Jumat, 11 Oktober 2024 pagi WIB.

"Messi baik-baik saja. Messi sudah bermain di beberapa pertandingan bersama timnya sejak dia terakhir kali tidak dipanggil timnas. Dia butuh recovery dan menit bermain," kata Scaloni.

"Dia juga sudah berlatih bersama dan siap menjadi bagian dari tim yang akan menghadapi Venezuela yang merupakan lawan berat," ujarnya

Hanya skuad Argentina tetap tak lengkap karena kehilangan sejumlah pemain pilar. Kiper Emiliano Martinez menjalani larangan bermain selama dua pertandingan. Argentina juga tak diperkuat Marcos Acuna, Nicolas Gonzalez, Paulo Dybala dan Alejandro Garnacho yang mengalami cedera.

Terakhir, Mac Allister harus menepi setelah mengalami cedera saat memperkuat Liverpool di laga melawan Crystal Palace di Premier League Inggris. Bahkan dia sudah ditarik keluar di babak pertama di laga yang dimenangkan Liverpool 1-0.

"Dia (Mac Allister) menjalani latihan secara terpisah. Kita lihat saja apakah dia bisa tampil di pertandinga pertama. Kami akan memutuskan apakah dia menjadi starter atau duduk di bench atau dimainkan d laga berikutnya," kata Scaloni.

"Yang penting, kami harus memberi perhatian kepada dia. Biar bagaimana pun dia pemain yang menjalani banyak pertandingan. Kami berharap tidak kehilangan lebih banyak pemain karena ini bisa mengubah situasi," ujarnya.

Argentina berpeluang mengukuhkan posisinya di puncak klasemen bila mengalahkan Venezuela yang saat ini menempati peringkat enam. Venezuela baru dua kali menang dan meraih 10 poin. Sama dengan Brasil, namun mereka kalah selisih gol.