Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, lolos ke babak kedua turnamen Arctic Open 2024.

Juara All England 2024 itu bertahan di ajang ini usai menghentikan wakil China Taipei, Fang Chih Lee/Fang Jen Lee, dua gim langsung 21-13 dan 22-20 pada Rabu, 9 Oktober 2024, petang WIB.

Unggulan keempat ini menguasai sebagian besar pertandingan gim pertama. Kedudukan awal sempat ketat, tetapi lima angka beruntun setelah 8-6 membuat lawan tak berkutik lagi.

Gim kedua justru berjalan sebaliknya. Fajar/Rian yang tertinggal sepanjang laga bahkan harus melihat lawan mancapai game point terlebih dahulu 20-18.

Akan tetapi, pasangan mantan nomor satu dunia tersebut bisa mencetak empat poin beruntun untuk mengandaskan perjalanan lawan.

Sayangnya, di laga lainnya pasangan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana harus angkat koper lebih awal dari turnamen berlevel Super 500 BWF tersebut.

Perjalanan dari juara Korea Open 2024 itu berhenti karena kalah rubber game 21-17, 18-21, dan 12-21 melawan unggulan kedelapan asal Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee.

Leo/Bagas memulai perjalanan mereka di ajang ini dari babak kualifikasi pada Selasa, 8 Oktober 2024.

Mereka mulus di fase itu dan masuk ke babak utama usai menang mudah atas pasangan Estonia, Kristjan Kaljurand/Raul Kasner.

Hasil di Arctic Open ini merupakan perjalanan terpendek Leo/Bagas dalam lima kompetisi yang diikuti sejak formasi mereka dirombak.

Pada empat turnamen sebelumnya, mereka dua kali kandas di semifinal (di Hong Kong dan Jepang Open 2024), satu kali juara (Korea Open 2024), dan satu kali pulang di babak kedua (China Open 2024).