Bagikan:

JAKARTA - Eliano Reijnders merupakan penggawa baru Timnas Indonesia setelah merampungkan naturalisasinya.

Dia terlihat sudah tak sabar berdebut bersama Skuad Garuda. Eliano pun bahkan sudah menunjukkan nyali besarnya menantang sang kakak yang membela Timnas Belanda di Piala Dunia 2026.

Pemain yang dimaksud Eliano ialah Tijjani Reinders, gelandang Belanda yang kini bermain untuk tim Serie A, AC Milan.

Pemain PEC Zwolle tersebut melayangkan tantangan itu jelang membela Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Bahrain.

"Tijjani tunggu aku di Piala Dunia (2026), jayalah abangku. King Indo nih bos, senggol dong," kata Eliano Reijnders dikutip dari dalam podcast kanal YouTube Skor Indonesia, Selasa, 8 Oktober 2024.

Saat ini Timnas Indonesia masuk Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 bersama Jepang, Arab Saudi, Australia, Bahrain, dan China.

Sejauh ini tim asuhan Shin Tae-yong tampil cukup apik dengan bermain seri kontra Arab Saudi 1-1 dan Australia 0-0 dalam dua laga awal Grup C bulan lalu.

Berkat torehan dua angka itu membuat Timnas Indonesia kini bertengger di posisi keempat pada klasemen Grup C.

Setelah penampilan yang cukup baik, Timnas Indonesia selanjutnya akan tandang ke markas Bahrain pada Kamis, 10 Oktober 2024, malam WIB. Untuk laga ini, Shin Tae-yong sudah memanggil 27 pemain terbaiknya.

Dari 27 nama yang dipanggil, mayoritas adalah pemain abroad, seperti Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, Mees Hilgers, hingga Eliano Reijnders.

Meski Eliano terbilang pemain anyar, dia begitu bersemangat bisa membawa Skuad Garuda terbang jauh.

Eliano bahkan berani menantang Tijjani sang kakak untuk berduel di Piala Dunia 2026. Namun, untuk bisa merealisasikan hal itu, Eliano harus lebih dulu membawa Timnas Indonesia lolos dari Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Untuk bisa meraih target itu, Timnas Indonesia harus mengamankan posisi dua besar Grup C. Jika target itu meleset, mereka harus melanjutkan perjuangan di Putaran Keempat Kualifikasi.