Bagikan:

JAKARTA - Eliano Reijnders sudah bergabung Timnas Indonesia untuk persiapan melawan Bahrain.

Duel itu merupakan laga ketiga Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang dihelat di Stadion Nasional Bahrain, Kamis, 10 Oktober 2024, pukul 23.00 WIB.

Eliano sangat antusias menanti debutnya saat Timnas Indonesia berhadapan Bahrain. Saat ini, pemain asal klub PEC Zwolle tersebut tampak fokus mengikuti arahan pelatih kepala Shin Tae-yong.

"Semuanya bagus. Ini adalah pertama kali saya bergabung bersama tim dan tadi sesi latihan yang bagus," ujar adik dari pemain AC Milan, Tijjani Reijnders, tersebut.

Ternyata, bukan cuma dirinya yang tak sabar untuk berdebut bersama Skuad Garuda. Eliano mengungkapkan bahwa kakaknya siap menyaksikan pertandingan serta memberikan dukungan penuh dari kejauhan.

"Saya rasa kakak saya akan menyaksikan pertandingan. Ya, semuanya adalah kesan yang baik bagi kami," katanya.

Sementara itu, Eliano ingin debutnya berakhir manis. Pemain 23 tahun tersebut berharap dirinya bisa membantu Skuad Garuda membawa pulang tiga poin dari Bahrain.

"Saya berharap pada hari Kamis (10 Oktober 2024) melawan Bahrain akan menjadi poin penuh pertama bagi kita. Itu akan sangat mengesankan," tutur sang gelandang serang.

Eliano sudah menjalani latihan untuk pemulihan fisik sejak tiba di Bahrain pada Selasa, 8 Oktober 2024. Dia menjadi pemain yang menyusul langsung ke Bahrain bersama Mees Hilgers dari Belanda.

Sebagaimana diketahui, Eliano dan Mees Hilgers merupakan pemain baru buat Timnas Indonesia. Mereka baru kelar naturalisasinya pada akhir September 2024. Laga melawan Bahrain bisa jadi akan menjadi debut untuk keduanya bersama Skuad Garuda.