5 Wakil ke Semifinal, Ganda dan Tunggal Putra Berpeluang Buat ”All Indonesian Final” di Swiss Open
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: INSTAGRAM @fajaralfian95)

Bagikan:

JAKARTA – Sebanyak lima wakil Indonesia sukses menuju semifinal Swiss Open 2022. Ganda putra dan tunggal putra berpeluang menciptakan All Indonesia Final di ajang BWF Super 300 itu.
 
Ganda putra meloloskan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan, sedangkan pada tunggal putra tiket semifinal didapat Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.
 
Sementara itu, satu tiket lain didapat ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Adapun Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi satu-satu wakil yang tersingkir di perempat final dari enam wakil yang bertarung.
 
Fajar/Rian yang merupakan unggulan keempat mendapat tiket semifinal usai menekuk unggulan keenam Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi lewat pertarungan tiga set 21-12, 9-21, dan 22-20 dalam durasi waktu 56 menit.
 
Pramudya/Yeremia juga harus berjuang tiga set untuk menembus ke semifinal. Pasangan non-unggulan ini berhasil mengandaskan langkah unggulan kelima asal Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan skor 21-17, 10-21, dan 21-14.
 

 
Di semifinal nanti Fajar/Rian bakal bersua unggul kedua Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Sementara itu, Pramudya/Yeremia ditantang unggulan delapan wakil Malaysia lainnya, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, yang menumbangkan Leo/Daniel.
 
Dari sektor tunggal putra, Anthony yang menjadi unggulan ketiga mengalahkan Sameer Verma (India) di perempat final. Kemudian Jonatan menumbangkan Toma Junior Popov (Perancis).
 
Di semifinal Anthony dan Jonatan sama-sama bersua wakil India. Anthony melawan Prannoy H.S, sedangkan Jonatan menghadapi Kidambi Srikanth.
 
Sementara itu, Rehan/Lisa akan bertemu unggulan delapan Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Lohau di semifinal. Rehan/Lisa mendapatkan tiket semifinal usai menang dua set langsung atas unggulan kelima Perancis Thom Gicquel/Delphine Delrue.