Indonesia Sudah Amankan 2 Tiket Final Swiss Open 2024
Bagas/Fikri bertemu Leo/Daniel di semifinal Swiss Open 2024 (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA - Indonesia sudah mengamankan dua tiket final Swiss Open 2024. Sebanyak enam wakil Merah-Putih berhasil ke semifinal, dua partai di antaranya merupakan 'perang saudara'.

Kepastian dua tiket final Swiss Open 2024 berasal dari nomor ganda putra dan ganda putri.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berjumpa Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di semifinal. Kemudian, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bertemu Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto di empat besar.

Sementara itu, nomor ganda putra meloloskan wakil terbanyak ke semifinal. Selain laga Bagas/Fikri vs Leo/Daniel, masih ada Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani yang bertarung di semifinal lain melawan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

Wakil terakhir yang juga bertarung di semifinal ialah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. Dia akan melawan pebulu tangkis Jepang, Nozomi Okuhara.

Hanya tunggal putra dan ganda campuran yang sudah tidak punya perwakilan di empat besar.

Satu-satunya tunggal putra Indonesia di Swiss Open 2024, Alwi Farhan, sudah kandas di babak 16 besar.

Begitu juga dengan sektor ganda campuran. Perjalanan terjauh cuma sampai 16 besar melalui pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Sementara dua ganda campuran lain yang turun di turnamen Super 300 ini, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah sudah tersingkir sejak babak pertama.