Bagikan:

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung melanjutkan perjalanan ke babak perempat final Arctic Open 2024.

Dia mengamankan tiket usai menang dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-12 atas tunggal China, Zhang Yi Man, pada Kamis, 10 Oktober 2024, sore WIB.

Kemenangan ini sekaligus membuat Gregoria, yang menjadi unggulan ketiga di ajang ini, mempercantik rekor menang-kalahnya atas Zhang menjadi 3-1.

Pada babak perempat final, Jumat, 11 Oktober 2024, juara dunia junior tahun 2017 itu akan bertemu dengan wakil Kanada, Michelle Li, yang menghentikan tunggal putri India, Unnati Hooda.

Statistik sejauh ini Gregoria unggul head-to-head dengan Li, 2-1. Dua kemenangan atas Li sebelumnya didapat Gregoria di Thailand Open 2018 dan Swiss Open 2023.

Jorji, demikian sapaan akrab Gregroia, sekarang menjadi satu-satunya tunggal putri Indonesia yang tersisa di ajang berlevel Super 500 BWF ini.

Gregoria sebenarnya bersama Putri Kusuma Wardani mencapai babak kedua ajang ini. Namun, Putri KW tersingkir akibat kalah melawan unggulan kelima Thailand, Supanida Katethong.