Hasil All England 2024: Jonatan dan Gregoria ke Perempat Final
Gregoria Mariska Tunjung melaju ke perempat final All England 2024 (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA – Tunggal putra Jonatan Christie dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung kompak menang untuk mendapat tiket perempat final All England 2024.

Jonatan dipaksa bermain rubber game 21-19, 18-21, dan 21-13 melawan unggulan ketujuh asal Thailand tersebut untuk mengamankan tiket kedua di tunggal putra, Kamis, 14 Maret 2024 malam WIB.

"Puji Tuhan bersyukur atas kemenangan hari ini. Saya bisa bermain lebih sabar dan mengurangi mati sendiri," ujar Jonatan selepas pertandingan.

Kunlavut adalah finalis Perancis Open 2024 pekan lalu. Ia menjadi runner-up di turnamen berlevel Super 750 BWF itu setelah kalah melawan Shi Yuqi.

Namun, di atas kertas Jonatan memiliki keunggulan menang-kalah 5-3 dalam delapan pertemuan mereka sebelumnya.

"Pertandingan yang tidak mudah melawan Kunlavut. Setelah mencapai babak final minggu lalu di Perancis Open 2024, saya rasa dia memiliki kepercayaan diri yang lebih menghadapi All England ini."

"Namun, saya juga ingin terus meningkatkan performa hari demi hari, berusaha menjadi yang terbaik," kata Jonatan.

Jonatan selanjutnya akan bersua dengan Shi Yuqi pada babak perempat final.

Shi Yuqi mengamankan tempat di delapan besar setelah mengalahkan tunggal putra Indonesia lainnya, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Selain Jonatan, tiket perempat final juga diamankan Gregoria Mariska Tunjung. Juara dunia junior 2017 itu lolos setelah menekuk wakil Amerika Serikat, Beiwen Zhang.

Gregoria, yang menjadi unggulan ketujuh, akan bertemu andalan Jepang, Akane Yamaguchi, pada perempat final. Akane merupakan unggulan keempat di turnamen ini.