All England 2024: 6 Wakil Indonesia Dapat Lawan Sulit di Perempat Final
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung ke perempat final All England 2024 (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA – Sebanyak enam wakil Indonesia berhasil mengamankan tiket babak perempat final All England 2024 dan dipastikan mendapat lawan sulit.

Wakil-wakil yang lolos itu ialah Gregoria Mariska Tunjung, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Dua wakil lain yang gagal melangkah ke delapan besar ialah ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo.

Sementara itu, keenam wakil tersisa akan mendapat tantangan serius di babak delapan besar yang berlangsung pada Jumat, 15 Maret 2024, sore WIB. Lima di antaranya sudah harus bersua para unggulan.

Ujian pertama akan dijalani oleh Gregoria. Pebulu tangkis unggulan ketujuh itu akan tampil melawan unggulan keempat asal Jepang, Akane Yamaguchi, yang sejauh ini memimpin rekor pertemuan menang-kalah 13-4.

Dejan/Gloria berjumpa lawan lebih berat, yakni wakil China unggulan pertama, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Di atas kertas, Dejan/Gloria belum pernah menang atas pasangan itu dari total lima pertemuan kompetitif.

Kemudian, Jonatan Christie yang tidak masuk unggulan di turnamen ini harus menerima kenyataan bersua unggulan kedua China, Shi Yuqi, yang menghentikan Chico di babak 16 besar.

Fajar/Rian adalah satu-satunya wakil yang tidak menghadapi unggulan. Namun, mereka bersua peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 asal China Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Terakhir, lawan sulit juga harus dilewati oleh Bagas/Fikri. Pasangan yang pernah juara All England itu berhadapan dengan unggulan kelima asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.