All England 2023: Apri/Fadia Jadi Wakil Pertama Indonesia di Perempat Final, Rehan/Lisa Menyusul
Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA – Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengalahkan pasangan Thailand Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul untuk mencapai perempat final All England 2023.

Ganda putri Indonesia unggulan kedelapan tersebut menang dua gim langsung 21-16 dan 21-19 di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Kamis, 16 Maret 2023 petang WIB. Apri/Fadia adalah wakil Indonesia pertama yang mencapai babak delapan besar All England tahun ini.

"Kami cukup senang dengan hasil hari ini. Bukan hanya karena menang, tapi kami bisa menjalankan rencana yang sudah kami susun sebelum masuk lapangan dengan baik. Kiranya besok bisa berlanjut dengan baik juga," kata Apri dalam keterangan tertulis dari PBSI.

"Tadi di gim kedua saat kami sudah unggul itu, kami malah kurang siap dengan perubahan pola lawan. Padahal kami sudah tahu mereka mengubah tapi kami kurang siap antisipasinya. Setelah itu, kami saling mengingatkan satu sama lain untuk balik fokus dan kembali ke strategi kami," tambah dia.

Hasil ini sekaligus mempertajam rekor menang-kalah Apri/Fadia atas pasangan Thailand tersebut menjadi 3-0. Dua kemenangan sebelumnya diukir pemilik medali SEA Games 2021 itu pada tahun lalu.

Kemenangan pertama Apri/Fadia atas Supissara/Puttita terjadi babak 32 besar Malaysia Masters. Sementara itu, kemenangan kedua dicatat di semifinal Singapore Open.

Sementara pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati turut lolos ke babak perempat final All Englad 2023. Hebatnya lagi mereka menumbangkan unggulan keempat.

Pasangan Indonesia ini menang dua gim langsung atas Thom Gicquel/Deplphine Delrue. Mereka menutup pertandingan dengan kemenangan 21-12 dan 21-17.