Lewati Tiga Gim Mematikan di Perempat Final All England 2023, Apriyani/Fadia Kandas
Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dihadapkan pada situasi mematikan di babak perempat final All England 2023. Menghadapi wakil Korea Selatan, langkah mereka menuju babak semifinal kandas.

Tampil di Utiliti Arena, Birmingham pada Jumat, 17 Maret malam WIB, Apriyani/Fadia mesti melewati tiga gim saat menghadapi Baek Ha Na/Lee So Hee. Upaya mereka harus berakhir dengan skor 11-21, 21-14 dan 14-21. 

Sejak gim pertama, Apriyani/Fadia sudah dibuat kelimpungan oleh wakil Korsel. Ganda putri ranking kedelapan ini kalah dengan skor 11-21. 

Namun pada gim kedua, Apriyani/Fadia bisa membalikan keadaan dengan membuat skor unggul. Di awal gim ini, Apriyani/Rahayu tampil dominan tanpa hambatan.

Setelah unggul di interval mereka menutup gim kedua dengan skor 21-14.

Pertarungan mesti berlanjut ke babak ketiga.  Sayangnya di babak penentuan ini, Apriyani/Fadia jelas tak bisa meneruskan dominasi.

Mereka justru kehilangan poin sejak awal laga hingga interval, skor akhir 14-21 akhirnya mengandaskan asa menuju semifinal.

Sementara itu hasil baik diraih ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Melawan wakil Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya mereka lolos ke babak semifinal.

Rehan/Lisa memastikan tiket ke babak lanjutan juga dengan perjuangan tak kalah sengit. Keduanya dipaksa melanjutkan permainan lewat ruber gim yang berlangsung selama 76 menit.

Sempat mendominasi di gim pertama, Rehan/Lisa terjerembab di gim kedua. Tapi situasi itu kemudian bisa teratasi di gim ketiga yang dimenangkan mereka dengan total skor 21-19, 15-21 dan 21-19.