Menang Dramatis, Gregoria Mariska Tunjung ke Babak Kedua Japan Open 2023
Gregoria Mariska Tunjung mencapai babak kedua Japan Open 2023 setelah mengalahkan wakil Thailand Pornpawee Chochuwong tiga gim. (PBSI)

Bagikan:

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung sukses mencapai babak kedua Japan Open 2023. Unggulan ketujuh itu mengalahkan wakil Thailand Pornpawee Chochuwong.

Bermain di Yoyogi Gymnasium pada Selasa, 25 Juli 2023 siang, Gregoria lolos setelah bermain dramatis Runner game. Dia menutup pertandingan tersebut dengan skor akhir 21-19, 18-21, dan 21-18.

Kemenangan ini membuat Gregoria berhasil menyampaikan rekor menang-kalah dengan Pornpawee. Keduanya kini sama-sama tiga kali menang dan tiga kali kalah.

Di babak kedua nanti, Gregoria akan menghadapi pemenang dari duel dua pemain Taiwan, Sung Shuo Yun vs Pai Yu Po. Jika lolos dari babak kedua maka Gregoria bisa saja menghadapi unggulan pertama Akane Yamaguchi di perempat final.

Sayang, keberhasilan Gregoria melangkah ke babak kedua ini gagal diikuti dua ganda campuran Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Pasangan pemilik gelar All England 2020 tersebut harus angkat koper setelah menyerah dua gim langsung dari unggulan ketiga asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Sementara itu, Rehan/Lisa kandas di tangan pasangan Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Pasangan itu harus mengakhiri perjalanan di turnamen Super 750 BWF ini lebih awal akibat kalah dua gim.

Setelah ini masih ada tiga wakil yang berjuang mencapai babak kedua. Mereka adalah ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan ganda putra Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.