Japan Open 2023: Chico Bungkam Wakil Israel untuk Maju ke Babak Kedua
Pebulutangkis tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo lolos ke babak kedua Japan Open 2023. (Dok PBSI)

Bagikan:

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo sukses mencapai babak kedua Japan Open 2023 setelah mengalahkan lawannya asal Israel Misha Zilberman.

Chico melaju ke babak kedua ajang Super 750 BWF itu setelah menang dua gim langsung 21-15 dan 21-14 di Yoyogi Gymnasium, Tokyo, Selasa, 25 Juli siang WIB. Chico adalah wakil kedua Indonesia yang maju ke babak 16 besar.

Yang Kandas

Sayangnya, beberapa saat sebelum itu langkah ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kandas. Pasangan ini menyerah 12-21, 21-16, dan 13-16 dari wakil tuan rumah, Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Sebelumnya tiga wakil Indonesia telah memainkan babak pertama. Mereka adalah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung serta duo ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Dari ketiga wakil itu, hanya Gregoria yang berhasil lolos ke babak kedua. Juara dunia junior 2017 tersebut memperpanjang perjalanannya di ajang Super 750 BWF ini setelah mengalahkan wakil Thailand Pornpawee Chochuwong dramatis tiga gim.

Sementara itu, Praveen/Melati dan Rehan/Lisa harus angkat koper setelah sama-sama kalah dua gim dari lawan-lawan mereka.

Praveen/Melati dihentikan unggulan ketiga Yuta Watanabe/Arisa Higashino, sedangkan Rehan/Lisa dihentikan oleh wakil Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Indonesia masih punya harapan untuk menambah satu tiket di ajang Japan Open 2023 pada hari ini. Itu terjadi jika pasangan veteran Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan bisa menang atas wakil Korea Kim Gi Jung/Kim Sa Rang.