Bagikan:

JAKARTA - Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo memastikan diri lolos ke babak perempat final Japan Open 2022. Choco sukses menumbangkan wakil Denmark, Rasmus Gemke.

Tampil di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang pada Kamis pagi waktu Indonesia, Chico menuntaskan pertandingan dalam waktu 41 menit untuk membungkus kemenangan 21-13 dan 21-19.

Chico memulai pertandingannya dengan Gemke dengan situasi yang langsung panas. Poin-poin awal sudah membuat kedua pemain melakukan manuver serius. Tapi, interval pertama jadi milik Chico dengan skor 11-7.

Setelah jeda, dominasi Chico terus berlanjut tanpa perlawanan berarti. Di akhir gim pertama, Chico mengamankan kemenangan 21-13.

Melanjutkan gim kedua, Chico sempat ditikung dua poin oleh Gemke, tapi situasi tak berlangsung lama karena Chico kembali menguasai jalannya pertandingan hingga unggul 11-9.

Setelah jeda kedua, Chico sempat dikecoh oleh Gemke karena wakil Denmark itu mengejar cukup jauh. Beruntung menjelang poin krusial, Chico bisa kembali tampil konsisten dan menutup gim ini dengan unggul 21-19.

Kemenangan Chico atas Gemke membuatnya jadi wakil kedua Indonesia setelah Gregoria Mariska yang lolos ke perempat final. Sedangkan tunggal putra Jonatan Christie justru gagal lolos.