Golovkin: Saya Belum Menonton Kemenangan Bivol atas Canelo, Saya Tidak Perlu Meniru Dia
Gennady Golovkin (Instagram @gggboxing)

Bagikan:

JAKARTA - Gennady Golovkin bertekad untuk mengalahkan Canelo Alvarez, yang datang ke dalam duel ini setelah kalah mengejutkan dari Dmitry Bivol. Namun, petinju berjuluk GGG itu tidak ingin meniru Bivol dan mengklaim dia bahkan belum menyaksikan video kemenangan petinju Rusia atas petinju Meksiko itu.

“Saya belum melihat pertarungan itu, saya belum menontonnya,” kata Golovkin kepada Forbes ketika ditanya tentang Canelo versus Bivol.

"Pertarungan itu menunjukkan Canelo bisa kalah tanpa lawannya mencetak KO. Saya rasa saya tidak perlu membuat perubahan drastis pada gaya saya," kata GGG dikutip dari Marca.

"Saya tidak perlu menjadi seperti Bivol untuk mendapatkan keuntungan atau keunggulan apapun atas Canelo. Pertarungan ini akan berlangsung di kelas berat yang berbeda.

“Saya yakin Canelo akan menganggapnya lebih serius. Dia pada dasarnya akan kembali ke kenyataan. Tujuan saya adalah untuk menunjukkan yang terbaik. Saya menganggapnya sangat serius. Saya banyak bekerja. Saya bekerja keras."

Golovkin juga ditanya apakah dia akan pensiun setelah pertarungan ini dan apa pendapatnya tentang warisan tinjunya.

"Saya akan membuat keputusan berdasarkan situasi," jawabnya.

“Jika ada kesempatan untuk mempertahankan semua sabuk juara, saya mungkin akan mencoba melakukannya atau kembali ke 160 untuk menyatukannya. Tidak ada yang pernah melakukan ini sebelumnya. Itu tergantung pada situasinya.

"Saya tidak berpikir hasil akan memengaruhi karier saya dengan cara apapun. Itu pasti tidak akan menodai karier saya, apakah itu akan kalah atau menang," tutur dia.

GG lantas mengatakan dirinya tidak tahu kriteria apa yang digunakan orang untuk memilih Hall of Famers sehingga samapi saat ini dia belum masuk ke dalamnya.

"Selama karier saya yang panjang, saya memiliki banyak pencapaian. Jumlah KO terbanyak di divisi kelas menengah, jumlah pertahanan gelar terbanyak," dia menjelaskan.

"Saya telah menjadi petarung yang paling dihindari di divisi kelas menengah. Canelo mengosongkan sabuknya agar tidak melawan saya. Saya yakin saya pantas berada di sana. Untuk alasan yang jelas."

Duel Golovkin versus Canelo digelar 17 Septembner mendatang.