Hendra Setiawan / Mohamad Ahsan Lolos ke Babak Kedua Japan Open 2023
Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos ke babak kedua Japan Open 2023. (Instagram @hendrasansan)

Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda putra Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan lolos ke babak kedua Japan Open 2023 setelah menghentikan pasangan Korea Kim Gi Jung/Kim Sa Rang.

Unggulan ketujuh tersebut menang dua gim langsung 22-20 dan 21-15 di Yoyogi Gymnasium, Tokyo, Jepang, Selasa, 25 Juli 2023 petang WIB. The Daddies adalah wakil ketiga Indonesia yang mencapai babak kedua hari ini.

Kemenangan ini membuat Hendra/Ahsan memperkuat dominasi mereka atas Kim Gi Jung/Kim Sa Rang. Total dari sembilan pertemuan Hendra/Ahsan menang tujuh kali dan kalah di dua pertandingan lainnya.

Hendra/Ahsan selanjutnya akan menghadapi tantangan wakil Korea lainnya, yakni Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Kang/Seo sendiri lolos ke babak 16 besar ajang Super 750 BWF ini setelah menghentikan wakil Thailand Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren.

Sebelum ini Indonesia sudah punya dua wakil yang lolos ke babak 16 besar Japan Open. Kedua wakil yang lolos tersebut adalah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo.

Gregoria secara dramatis mencapai babak kedua setelah menghentikan tunggal putri Thailand Pornpawee. Sementara itu, Chico mengandalkan wakil Israel, Misha Zilberman.

Perjalanan mulus ketiga wakil ini gagal diikuti dua ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati serta ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Praveen/Melati dibuat menyerah oleh unggulan ketiga Yuta Watanabe/Arisa Higashino, Rehan/Lisa dikalahkan oleh Tang Chun Man/Tse Ying Suet, dan Apri/Fadia ditekuk oleh Nami Matsuyama/Chiharu Shida di Japan Open 2023 ini.