Hasil Japan Open 2023: Ahsan/Hendra Kalahkan Wakil Korea, Tantang Fajar/Rian di Babak Perempat Final 
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: instagram.com/@badmintalk_com)

Bagikan:

JAKARTA - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melangkah ke babak perempat final Japan Open 2023. Kepastian ini didapat setelah mereka menang atas wakil Korea di babak 16 besar.

Tampil di Yoyogi Gymnasium, pada Kamis 27 Juli pagi, Ahsan/Hendra harus menghadapi Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. The Daddies yang merupakan unggulan tujuh tak lantas melalui pertandingan hari ini dengan mudah.

Meski bukan unggulan, pergerakan wakil Korea itu cukup menyulitkan langkah The Daddies. Ahsan/Hendra bahkan harus menuntaskan laga tiga gim setelah sempat tertinggal di gim awal.

Ahsan/Hendra dibuat kerepotan oleh Kang/Seo di gim pertama, sebab wakil Korea ini berhasil unggul 12-21. Di babak kedua The Daddies berusaha mengejar ketertinggalan hingga akhirnya menang setelah rubber gim dengan skor 12-21, 21-10 dan 21-19.

Kemenangan di babak 16 besar atas Kim/Seo ini membuat Ahsan/Hendra memastikan satu tempat di babak perempat final yang mengejutkan. Sebab mereka harus berhadapan dengan wakil Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian.

Duel kompatriot di babak perempat final ini terjadi setelah Fajar/Rian lolos tanpa hambatan. The Babies melaju setelah lawan mereka asal Denmark, Kim Astrup/Anders Rasmussen memutuskan walk over karena cedera.

Dengan duel Indonesia di babak perempat final besok, tim Merah Putih telah memastikan satu posisi untuk wakilnya di babak semifinal.