Japan Open 2022: Fajar/Rian Lewati Drama <i>Rubber Game</i>, Jadi Satu-satunya Wakil Ganda Putra di Perempat Final
Fajar/Rian (Instagram.com/@badmintalk_com)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian berhasil melewati drama panjang rubber game di babak 16 besar Japan Open 2022. Mereka lolos ke perempat final setelah menumbangkan wakil Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren.

Bermain di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang pada Kamis, 1 September sore WIB, Fajar/Rian tampil sebagai penutup wakil Indonesia di pertandingan hari ini. Fajar/Rian melewati drama panjang rubber game untuk memastikan lolos ke babak perempat final.

Ganda putra ranking lima ini tampil selama 52 menit untuk menumbangkan Supak/Kittinupong dengan skor akhir 21-9, 17-21 dan 21-12. Kemenangan ini membuat Fajar/Rian menjadi satu-satunya wakil di nomor ganda putra.

Pasalnya, dari lima wakil di sektor ini hanya mereka yang lolos ke perempat final. Ganda putra senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang tampil sebelumnya gagal menang saat melawan wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Wakil ganda putra ranking pertama, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya juga tumbang dari wakil Korea Selatan, Kim Gi Jung/Kim Sarang.

Selain Fajar/Rian, Indonesia mengirim tiga wakil lain yang lolos ke ke perempat final. Wakil pertama dari ganda putri yaitu, Febriana Dwipuji/Amalia Pratiwi, sedangkan dua wakil lain dari tunggal putra dan putri yang diwakili Chico Aura Dwi Wardoyo dan Gregoria Mariska Tunjung.