Japan Open 2022: Chico Aura Kalah, Wakil Indonesia Habis di Perempat Final
Chico Aura Dwi Wardoyo (Instagram.com/@badmintalk_com)

Bagikan:

JAKARTA - Hasil pahit diterima tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo dalam babak perempat final Japan Open 2022. Ia kalah dari wakil Jepang, Kenta Nishimoto.

Tampil di Maruzen Intec Arena Osaka, Jepang pada Jumat, 2 September sore, Chico menyerah setelah berjuang melewati tiga gim. Dalam laga yang berlangsung 79 menit, Chico kalah dengan skor akhir 21-14, 17-21 dan 18-21.

Kekalahan Chico di babak perempat final ini menjadi pukulan telak bagi wakil Indonesia. Sebab, sebagai penampil terakhir, ia juga jadi satu-satunya harapan untuk tampil di babak semifinal. 

Sejatinya, Indonesia mengirim lima wakil di babak perempat final yang terdiri dari dua ganda putri, satu ganda putra dan masing-masing di tunggal putra dan putri.

Dibuka penampilan ganda putri lewat Apriyani Rahayu/Siti Fadia, Indonesia gagal meloloskan wakil pertama karena pasangan ini kalah di tangan wakil China urutan pertama, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Harapan bergulir ke nomor tunggal putri dan ganda putri lainnya yang diwakili Gregoria Mariska serta Febriana Dwipuji/Amalia Pratiwi. Tapi, dua wakil ini juga gagal lolos ke babak semifinal.

Sektor ganda putra dan tunggal putra yang jadi peluang akhir juga tak memberikan banyak perubahan. Fajar Alfian/Muhammad Rian ikut tumbang setelah melewati rubber game melawan wakil China, Liang Weikeng/Wang Chang.

Sementara, asa terakhir Indonesia untuk mengirim wakilnya ke semifinal juga lepas karena Chico diadang Nishimoto. Dengan begitu, perjuangan Indonesia selesai di babak perempat final Jepang Open 2022.