Ini Penjelasan Mike Tyson Soal Kondisi Kesehatannya dan Mengapa Dia Duduk di Kursi Roda
Mike Tyson (Instagram @miketyson)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah beberapa foto yang beredar memperlihatkan Mike Tyson duduk di kursi roda, bel alarm segera berbunyi tentang kondisi kesehatannya. Belakangan terungkap bahwa ia menderita masalah dengan panggulnya.

Dihadapkan dengan rumor penyakit yang membuatnya lumpuh, Iron Mike mengakhiri spekulasi seputar kesehatannya melalui wawancara dengan Newsmax TV.

"Saya menderita linu panggul dan dari waktu ke waktu masalah ini muncul. Ketika bergejolak, saya bahkan tidak bisa berbicara! Syukurlah itu satu-satunya masalah kesehatan yang saya miliki. Saya sangat baik sekarang," dia berusaha untuk menyampaikan ketenangan di antara penggemarnya.

Versi yang sama diungkapkan oleh TMZ: "Dia menghadapi serangan sciatic (saraf). Tidak ada yang serius. Hanya bahaya pekerjaan untuk atlet seperti dia."

Namun, foto-foto tersebut menimbulkan spekulasi lain yang dikaitkan dengan pernyataannya beberapa minggu yang lalu dalam podcast Hotboxin' with Mike Tyson.

"Kita semua akan mati suatu hari nanti, tentu saja," katanya kemudian. "Lalu ketika saya melihat ke cermin, saya melihat titik-titik kecil di wajah saya dan saya berkata, 'Wow, itu berarti tanggal kedaluwarsa saya akan segera datang,'" dia berujar.

Rumor Tyson kembali ke ring

Sepanjang tahun 2022, ada banyak pembicaraan tentang pertarungan Tyson dengan beberapa rival lamanya, bahkan pertandingan ulang melawan Evander Holyfield. Bahkan ada pembicaraan tentang duel lain melawan Lennox Lewis atau dengan Youtuber Jake Paul.

Tyson juga ditanya mengapa dia menolak semua tawaran untuk kembali ke atas ring, ketika begitu banyak saingan lama dan baru yang menunjukkan minat untuk beradu pukulan dengannya.

"Teman-teman ingin bertarung dengan saya untuk 100 juta dolar AS. Tapi saya rasa saya tidak akan pernah melakukan hal seperti itu lagi. Saya ingin melakukannya pertama kali, hanya untuk bersenang-senang," jelas Tyson.

"Kemudian beberapa orang membawanya ke level lain dan hanya menginginkannya untuk masalah keuangan, jadi kesenangannya sudah berakhir," pungkasnya.