Anthony Ginting dan Fajar/Rian Tambah Daftar Wakil Indonesia di Perempat Final Malaysia Open 2022
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting. (Foto: Twitter.com/@ina_badminton)

Bagikan:

JAKARTA - Hasil memuaskan kembali dibuat tunggal putra Indonesia di ajang Malaysia Open 2022. Anthony Sinisuka Ginting sukses menyusul Jonatan Christie untuk tampil di babak perempat final.

Ginting menumbangkan wakil Thailand, Sitthikom Thammasin, di babak 16 besar. Dia menang straight game dengan skor 21-18 dan 21-18.

Di awal poin gim awal Ginting sempat tertinggal, tapi berkat usaha yang konsisten ia bisa melewati interval pertama dan menyamakan skor 11-11. Setelah itu, poin per poin berhasil jadi milik Ginting hingga kedudukan 18-15.

Meski lawan coba mengejar, namun Ginting berhasil meraih game point pada angka 20-18 dan menutup gim awal dengan kemenangan 21-18.

Pada gim kedua, Ginting sempat tertinggal di interval gim kedua dengan skor 7-11. Tapi berbekal ketenangan seperti di gim pertama, Ginting berhasil membalik keadaan dan unggul 21-18 di gim kedua.

Kesuksesan Ginting menyusul Jojo juga diikuti ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka sukses merebut tiket ke perempat final setelah menumbangkan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Perjuangan Fajar/Rian untuk menang bisa dibilang tak mudah, sebab mereka harus melewati rubber game yang berlangsung selama 60 menit. Perjuangan terbayar lunas karena Fajar/Rian akhirnya menang 21-23, 14-21 dan 21-14.

Di nomor ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Bagus Maulana/Muhammad Shohibul Fikri juga masih punya kesempatan je babak perempat final.