Singapore Open 2022: Anthony Ginting dan Fajar/Rian Menembus Perempat Final
Anthony Sinisuka Ginting menembus perempat final Singapura Open 2022. (Foto: PBSI)

Bagikan:

JAKARTA — Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melangkah ke babak perempat final Singapore Open 2022. Ia mengandaskan wakil Taiwan, Lin Chun-Yi

Pebulu tangkis 25 tahun itu menang lewat pertarungan tiga gim 21-12, 19-21, dan 21-16 di Singapore Indoor Stadium, pada Kamis, 14 Juli.

Sayang, sebelumnya langkah tunggal putra Jonatan Christie tidak berlanjut. Unggulan kelima itu harus pulang lebih dini setelah menelan kekalahan dari wakil Jepang, Kodai Naraoka.

Di nomor tunggal putra Indonesia bisa menambah wakil di perempat final jika Tommy Sugiarto bisa menang melawan unggulan keenam Loh Kean Yew.

Selain, Anthony tiket delapan besar juga didapat ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Pasangan ini menang rubber gim 21-12, 15-21, dan 21-13 atas wakil China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang.

Lolosnya Anthony dan Fajar/Rian membuat Indonesia sudah menempatkan empat wakil di babak delapan besar. Sebelumnya, ganda putra dan ganda putri masing-masing sudah meloloskan satu wakil.

Dari ganda putra tiket didapat Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani. Pasangan ini menang atas wakil Malaysia Goh V Shem/Low Juan Shen.

Kemudian tiket delapan besar ganda putri didapat pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga ke babak perempat final.

Mereka melaju usai mencegah langkah pasangan Thailand Pichamon Phatcharaphisutsin/Nannapas Sukklad.