Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Bagi Pebulu Tangkis yang Sudah Berjuang di Singapore Open 2022
Presiden Jokowi/Foto: Setkab

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada pebulu tangkis Indonesia yang berlaga di Singapore Open 2022. Terlebih, setelah Indonesia mengunci tiga gelar Anthony Sinisuka Ginting menundukkan andalan Jepang, Kodai Naraoka pada babak final.

Melalui akun Instagram @jokowi, Presiden mengunggah foto Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang berhasil merebut gelar juara ganda putri kejuaraan bulutangkis Singapore Open 2022.

"Dari Tanah Air, saya dan seluruh rakyat menyampaikan selamat untuk Apriyani dan Fadia," kata Jokowi dikutip Minggu 17 Juli.

Jokowi kembali mengunggah foto Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berdampingan dengan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Jokowi menulis, gelar juara Singapore Open 2022 di sektor ganda putra sudah dipastikan milik Indonesia sejak dua hari lalu, ketika empat pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, menguasai partai semifinal.

Dari empat pasangan itu, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil keluar sebagai juara Singapore Open 2022 setelah mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di final yang baru saja berlangsung dalam tiga set.

"Selamat kepada Leo dan Daniel, seluruh ganda putra, dan tim yang telah mengharumkan nama Indonesia," kata Jokowi.

Unggah Jokowi pun berlanjut saat Anthony Sinisuka Ginting menundukkan andalan Jepang, Kodai Naraoka pada babak final.

"Tiga dari lima gelar juara Singapore Open 2022 direbut pebulutangkis Indonesia. Setelah ganda putra dan ganda putri, sore ini Anthony Sinisuka Ginting meraih gelar juara tunggal putra Singapore Open 2022. Ia menumbangkan Kodai Naraoka dari Jepang, dua gim langsung," ungkap Jokowi.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)


Jokowi juga mengucapkan selamat kepada Anthony Ginting dan seluruh wakil Indonesia yang telah berjuang di turnamen dunia Singapore Open 2022.