Mantap! Indonesia Dominasi Gelar Singapore Open 2022 Setelah Anthony Ginting Rebut Titel Tunggal Putra
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting merebut gelar tunggal putra Singapore Open 2022. Ia mengalahkan wakil Jepang, Kodai Naraoka.

Gelar didapat Anthony setelah menang dua gim 23-21 dan 21-17 dalam pertandingan 52 menit di Singapore Indoor Stadium, pada Minggu, 17 Juli.

Titel yang didapat tunggal putra terbaik Indonesia itu membuat Indonesia mendominasi dengan membawa pulang tiga gelar dari kejuaraan berlevel Super 500 BWF itu.

Sebelumnya dua gelar sudah dibawa pulang wakil Indonesia. Kedua gelar itu masing-masing dari nomor ganda putra dan ganda putri.

Di nomor ganda putra gelar didapat oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Juara dunia junior 2019 ini merengkuh gelar pertama World Tour dalam karier mereka usai menekuk kompatriot mereka Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sementara itu, dari ganda putri titel didapat oleh pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Apri/Fadia naik podium tertinggi setelah memendam mimpin wakil China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Adapun dua gelar lainnya didapat wakil India Pusarla V. Sindhu dan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Sindhu menjuarai sektor tunggal putri dengan mengalahkan wakil China, Wang Zhi Yi.

Kemudian pasangan Dechapol/Sapsiree merebut gelar ganda campuran dengan menumbang pasangan China lainnya, Wang Yilyu/Huang Dongping.