Jelang Singapore Open 2023: Rebut Poin Menuju Olimpiade!
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Tim bulu tangkis Indonesia kini fokus ke turnamen Singapore Open 2023 yang bakal digelar 6-11 Juni mendatang, setelah gagal total di Thailand Open 2023. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, membeberkan target di turnamen Super 750 tersebut.

Para pemain diharapkan bisa mengulang torehan apik musim lalu dengan meraup tiga gelar juara. Selain itu, mereka juga bisa meraup banyak poin ranking menuju kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

"Kami menuju Singapore Open dengan kekuatan terbaik. Ini karena para pemain diharapkan bisa merebut poin ranking sebanyak mungkin menuju ke Olimpiade Paris. Apalagi, tahun lalu kami juga sukses di Singapore Open dengan raihan tiga gelar," kata Rionny dikutip dari rilis PBSI pada Senin, 5 Juni.

"Harapannya, para pemain kita bisa tampil optimal dan bisa mempertahankan prestasi yang direbut tahun lalu. Asal mau berusaha keras dan berdoa, harapan itu selalu ada," tambahnya.

Tiga gelar yang diraih Indonesia di Singapore Open 2022 dipersembahkan Anthony Ginting di sektor tunggal putra, lalu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga turut menyumbang medali untuk sektor ganda putra dengan mengandaskan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di final.

Satu gelar lainnya direbut Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dari sektor ganda putri.

Untuk turnamen di tahun ini, nama pemain top seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Gregoria Mariska Tunjung, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga akan kembali tampil.

Bukan cuma itu, kekuatan Skuad Garuda juga akan bertambah menyusul pemain-pemain yang sebelumnya tampil di Thailand Open 2023 akhir pekan lalu. Para pemain akan berjuang demi meraup poin ke Olimpiade dan berburu total hadiah USD850 ribu atau sekira Rp12,64 miliar.