Jegal Langkah Ng Tze Yong, Ginting ke Semifinal Singapore Open 2022
Anthony Sinisuka Ginting ( Instagram.com/@badmintalk_com)

Bagikan:

JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak semifinal Singapore Open 2022. Hasil ini diraih setelah menjegal langkah wakil China, Ng Tzu Yong yang tengah berada pada performa puncak.

Dalam pertemuan di babak perempat final di Singapore Indoor Stadium pada Jumat malam, Ginting menuntaskan laga selama 35 menit untuk memastikan skor 21-15 dan 21-12.

Di awal gim pertama, saling rebut poin terjadi antara Ginting dan Ng. Persaingan ketat terus terjadi hingga interval pertama hanya berjarak satu angka 11-10, di mana keunggulan berpihak kepada Ginting.

Setelah jeda, Ginting berusaha meneruskan dominasinya di paruh pertama. Usaha ginting berbuah manis karena ia mampu membuat jarak cukup jauh dan memastikan keunggulan 21-15 di gim pertama.

Pada gim kedua, penampilan Gining malah semakin memukau. Ia berhasil mencuri poin awal, membuat wakil China berjarak cukup jauh dan kembali unggul di interval kedua 11-7.

Dengan modal ini, Ginting tak ingin gegabah menampilkan permainannya. Meski bersemangat menang, ia tetap berusaha tenang.

Upaya Ginting terus berbuah manis karena lawan justru kerap melakukan kesalahan yang membuat poin berpihak kepada wakil Indonesia. Setelah jeda, Ng tertahan cukup lama di poin kedelapan sementara Ginting terus melesat dan akhirnya memastikan kemenangan 21-12 di akhir gim kedua.

Ginting yang merupakan unggulan keempat sebelumnya diminta waspada saat tampil menghadapi Ng. Sebab, pebulu tangkis non unggulan itu tengah dalam performa puncak. Ia mampu menumbangkan unggulan kedelapan di babak pertama.

Namun, kemenangan yang diraih Ginting di babak perempat final ini mampu memutus dominasi Ng. Ginting juga menjadi wakil Indonesia kelima yang lolos ke semifinal di laga hari ini.