Ng Tze Yong dalam Performa Puncak, Ginting Wajib Waspada
Anthony Sinisuka Ginting (Twitter.com/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Babak perempat final Singapura Open 2022 akan berlangsung Jumat siang. Di babak ini, tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting akan ditantang wakil Malaysia, Ng Tze Yong.

Meski di atas kertas Ginting unggulan keempat, tapi ia harus tetap waspada menghadapi Ng. Pasalnya, wakil Malaysia non unggulan itu tengah dalam performa terbaiknya.

Penampilan meyakinkan Ng di turnamen Super 1000 ini dibuktikan lewat catatan perjalanan hingga sampai di babak perempat final. Sebelum jumpa Ginting, Ng lebih dulu menumbangkan pemain Hong Kong, Lee Cheuk Yiu di babak kedua lewat dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-13.

Pada babak pertama penampilan Ng juga tak kalah meyakinkan. Sebab, Ng  mampu membuat unggulan delapan asal Hong Kong, Ng Ka Long Angus juga tumbang dalam dua gim dengan 21-16 dan 21-17.

Sementara Ginting, untuk melaju ke babak perempat final, ia mesti kerja keras. Tunggal putra Indonesia itu harus melewati 64 menit pertarungan untuk mengalahkan Li Chun Yi asal China Taipei dalam rubber game 21-12, 19-21, dan 21-16.

Dengan catatan itu, tak heran jika Ng disebut tengah berada pada performa puncak. Ia bahkan mengatakan akan kerahkan seluruh kemampuannya untuk menghadapi Ginting di babak perempat final.

Kendati peringkat Ng kalah jauh dari Ginting, Ng sama sekali tak gentar. Pemain kelahiran Johor itu justru semakin termotivasi untuk bisa kerahkan segala kekuatannya agar mampu kandaskan Ginting.

“Saya senang karena bisa tampil lebih baik daripada pertandingan putaran pertama,” kata Ng di laman BWF.

“Lawan saya berikutnya adalah pemain berpengalaman. Tetapi saya akan tetap berusaha memberikan yang terbaik,” pungkasnya.