Jadwal All England 2023: Enam Wakil Indonesia Berjuang di Hari Pertama, Termasuk Ginting dan Gregoria
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting. (Foto: dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA – Kejuaraan bulu tangkis All England 2023 akan dimulai pada hari ini. Berikut ini jadwal wakil Indonesia yang akan bertanding.

Ajang yang berlevel Super 1000 BWF itu akan berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Selasa, 14 Maret 2023. Pertandingan dimulai pada pukul 10.00 pagi waktu lokal atau 17.00 WIB.

Sebanyak enam wakil Indonesia pun akan memulai perjuangan pada hari perdana. Masing-masing dua ganda campuran, dua tunggal putra, satu tunggal putri, dan satu ganda putra.

Wakil Merah Putih pertama yang turun ke lapangan adalah pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Juara bertahan ini akan bersua ganda Korea Kim Gi Jung/Kim Sa Rang.

Sementara itu, dua tunggal putra yang bertanding adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito.

Anthony (unggulan ketiga) akan bertemu tunggal Thailand Kantaphon Wangcharoen. Dia sejauh ini memimpin rekor menang-kalah 5-3 dari delapan pertemuan.

Adapun Shesar akan bersua dengan tunggal putra Malaysia Ng Tze Yong.

Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung juga akan memulai perjalanan melawan tunggal putri Denmark Line Hojmark Kjaersfeldt. Sejauh ini Gregoria unggul 2-0 atas lawannya itu.

Dua wakil lain yang ikut berusaha merebut tiket babak kedua adalah ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Rinov/Pitha akan mengawali perjalanan melawan unggulan keenam Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, sedangkan Rehan/Lisan ditantang Jones Ralfy Jansen/Linda Efler (Jerman).

Berikut Jadwal Wakil Indonesia di All England 2023:

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Kim Gi Jung/Kim Sa Rang (Korea Selatan)

Anthony Sinisuka Ginting vs Kantaphon Wangcharoen (Thailand)

Shesar Hiren Rhustavito vs Ng Tze Yong (Malaysia)

Gregoria Mariska Tunjung vs Line Højmark Kjaersfeldt (Denmark)

Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia)

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Jones Ralfy Jansen/Linda Efler (Jerman)