Pertarungan Melawan Usyk Sudah Diaktifkan, Tyson Fury Mulai Persiapan: Saya Tak Perlu Enam Bulan, Hanya Enam Pekan
Petinju asal Inggris, Tyson Fury. (Foto: Twitter @Tyson_Fury)

Bagikan:

JAKARTA - Tyson Fury telah memulai kamp pelatihan untuk persiapan menghadapi pertarungan tak terbantahkan melawan OIeksandr Usyk.

Fury turun ke jalanan Morecambe Bay untuk berlari, di akhir pekan kemarin. Ini semakin memastikan hitungan mundur menuju penentu empat sabuk telah aktif.

Saat jogging di tepi laut, Fury berkata, "Hari ini adalah hari pertama latihan saya untuk pertarungan Usyk."

"Saya tidak perlu enam bulan atau empat bulan, saya hanya punya enam minggu dan istirahat seminggu, selesai, hari-hari bahagia. Saya akan memaksakan kehendak saya pada bajingan kecil yang licik ini," lanjutnya.

Dalam masa persiapannya, Fury tengah mencari rekan tanding untuk mengimbangi dan meniru petinju kidal asal Ukraina itu. Kabarnya, dia telah menerbangkan sahabatnya di Selandia Baru, Joseph Parker.

Selain itu, Fury juga memanggil mantan Marinir dan koki ahli olahraga George Lockhart. Sosok satu ini akan tinggal bersamanya untuk menyiapkan makanan demi memberinya bahan bakar.

"Saya telah menerbangkan teman baik dan saudara laki-laki saya Joseph Parker untuk sparring, kami melakukan 10-12 ronde," tutur Fury.

"George Lockhart sudah berada di sini beberapa hari jadi kami siap beraksi."

Sang Raja Gipsi pun kembali memperingatkan Usyk untuk siap. "Usyk, kamu sudah diperingatkan, enam minggu lagi kami datang untukmu!" pungkasnya.