Jadwal All England 2023: Indonesia Dipastikan Kehilangan 2 Wakil di Babak Pertama
Ilustrasi jadwal All England 2023. (Foto: Twitter/@INA_Badminton)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Kejuaran bulu tangkis tertua dan paling prestisius di dunia, All England akan segera dipentaskan Kembali. Jadwal All England 2023 dapat disimak dalam artikel berikut ini.

Jadwal All England 2023

Turnamen All England 2023 akan digelar pekan depan. Berstatus BWF World Tour Super 1000, kejuaraan All England akan berlangsung pada 14 sampai 19 Maret di Birmingham, Inggris.

Para pebulutangkis dari berbagai negara yang mengikuti kejuaran ini, bakal langsung bermain di babak 32 besar, termasuk Indonesia. Para pemain akan memperebutkan total hadiah sebesar 1.250.000 dolar Amerika Serikat.

Disadur dari laman resmi BWF, Sabtu, 11 Maret 2023, Tim Merah Putih bakal menurunkan empat wakil dari tunggal putra, satu wakil tunggal putri, enam pasang ganda putra, satu pasang ganda putri, dan empat pasang dari nomor ganda campuran.

Keempat pebulutangkis tunggal putra yang diturunkan dalam kejuaraan All England, yakni Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Shesar Hiren Rhustavito.

Sementara di sektor ganda putra, yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan terakhir ada Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang berstatus sebagai juara bertahan.

Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.
Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Untuk tunggal putri, pemain yang diturunkan PBSI yakni Gregoria Mariska Tunjung.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, serta Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari menjadi wakil Indonesia di nomor ganda putri.

Sedangkan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, mewakili Indonesia di nomor ganda campuran.

Empat Wakil Indonesia Langsung Bentrok di All England 2023

Kendati mengirimkan banyak wakil, Indonesia sudah dipastikan bakal kehilangan dua di antaranya pada babak pertama. Hal tersebut karena hasil undian menempatkan empat wakil di antaranya langsung saling bentrik di tahap awal.  

Bentrok empat wakil itu terjadi pada nomor ganda putra dan ganda campuran. Di ganda putra yang langsung saling berhadapan adalah pasasang veteran Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Sementara itu, di nomor ganda campuran yang langsung saling berjuang untuk saling mengalahkan adalah pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melawan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Selain pertemuan dini di babak pertama, beberapa wakil Indonesia juga sepertinya harus siap menghadapi tantangan berat jika lolos dari fase pertama. Salah satu di antarnya adalah tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito.

Shesar akan memulai perjalanan dengan melawan tunggal Malaysia Ng Tze Yong. Jika menang maka kemungkinan besar dia harus langsung berhadapan dengan unggulan pertama dan nomor satu dunia Viktor Axelsen.

Nasib yang hampir sama kemungkinan besar akan dijumpai oleh Gregoria Mariska Tunjung. Ia punya kans bersua unggulan kedelapan Thailand Ratchanok Intanon jika sanggup mengatasi Line Hojmark Kjaersfeldt di babak pertama.

Demikian informasi tentang Jadwal All England 2023. Untuk mendapatkan berita menarik lainnya, baca terus VOI.ID.