Anthony Joshua Jadi 'Rocky Balboa' Jelang Pertarungan Lawan Jermaine Franklin
Petinju asal Inggris, Anthony Joshua. (Foto: Twitter @anthonyjoshua)

Bagikan:

JAKARTA - Film Rocky IV tampaknya telah mengilhami petinju kelas berat Anthony Joshua (AJ) saat melakukan persiapan naik ring melawan petarung Amerika Serikat Jermaine Franklin.

AJ akan tampil menghadapi Franklin di kandang sendiri di O2 Arena, London, Inggris, pada 1 April mendatang. Joshua sudah mulai menjalani pemusatan latihan yang sangat intensif di Dallas, Texas, Amerika Serikat.

Selain memanfaatkan sasana yang mewah di kamp pelatihan, Joshua juga membagikan postingan di Instagram yang memperlihatkan dirinya sedang menebang pohon menggunakan kapak.

"Kembali ke dasar," demikian dia melengkapi unggahan tersebut dengan keterangan yang demikian.

Postingan ini pun langsung mengingatkan 14 juta lebih pengikutnya di Instagram terkait film tinju ikonik Rocky IV. Mereka pun langsung membandingkan Joshua dengan pemeran Rocky Balboa di film itu.

Dalam film tersebut, ada potongan adegan yang memperlihatkan Rocky menebang pohon di Rusia saat dirinya bersiap untuk menghadapi saingannya dalam Perang Dingin, Ivan Drago.

"Bro, benar-benar menjadi underdog Rocky/Adonis saat ini," tulis seorang pengikut Anthony Joshua.

"Seperti Rocky Balboa," tulis yang lain.

Dari sekian banyak komentar, ada juga penggemar yang menyarankan Joshua agar beralih profesi menjadi pemain film.

"Anda akan sangat bagus dalam film Creed," komentar yang lain.

Joshua melawan Franklin setelah kehilangan gelar kelas beratnya dari Oleksandr Usyk dan gagal memenangkannya kembali dalam pertandingan ulang pada Agustus lalu.

Oleh karena itu, karier tinju Joshua akan dipertaruhkan saat melawan Franklin nanti. Namun, sejauh ini AJ terlihat sangat bersemangat untuk kembali ke dalam ring setelah tiga kali kalah dalam karier profesionalnya.

"Saya tak sabar untuk kembali naik ring pada tanggal 1 April di The O2, London," kata dia beberapa waktu lalu, dikutip The Sun.

"Secara mental dan fisik, saya merasa siap. Saya ingin memberikan penampilan yang baik dan membuat pelatih saya terkesan karena ia memiliki standar yang tinggi," imbuh dia.

Franklin juga kalah dalam laga terakhirnya melawan Dillian Whyte pada akhir tahun 2022. Meski demikian, Joshua tidak bisa dengan enteng meremehkan lawannya itu.

"Franklin memiliki gaya bertanding yang bagus dan sikap yang baik, yang ia tunjukkan dalam beberapa laga terakhir," ujar Joshua.