Bagikan:

JAKARTA – Indonesia punya enam wakil di semifinal Hong Kong Open 2023. Berikut ini jadwal pertandingan mereka hari ini, Sabtu, 16 September. Dari enam wakil Indonesia yang bertahan hanya tidak ada nomor ganda campuran. Rinciannya satu tunggal putri, dua ganda putra, satu ganda putri, dan dua tunggal putra.

Satu tunggal putri yang tersisa adalah Gregoria Mariska Tunjung. Pebulu tangkis berusia 24 tahun itu akan ditantang oleh unggulan pertama Jepang, Akane Yamaguchi.

Dari ganda putra, dua wakil yang masih menjaga mimpi Indonesia, yakni pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Leo Rolly Carnando.

Leo/Daniel yang merupakan unggulan keenam, akan bermain terlebih dahulu. Mereka ditantang oleh juara Olimpiade Tokyo 2020 dan unggulan kedelapan asal Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Sementara itu, unggulan kelima Hendra/Ahsan, akan turun bertemu dengan pasangan asal Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Bentrok dengan wakil Denmark juga akan dijalani oleh satu-satunya ganda putri yang tersisa di ajang Super 500 BWF ini, yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Pasangan yang ditempatkan sebagai unggulan ketujuh itu akan berhadapan dengan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen. Ini adalah pertemuan perdana bagi kedua pasangan.

Adapun dua tunggal putra tersisa adalah Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Jonatan akan melawan Ng Tze Yong dari Malaysia, dan Ginting ketemu tunggal Jepang, Kenta Nishimoto.

Jadwal 6 Wakil Indonesia di Semifinal Hong Kong Open 2023:

Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Lee Yang/Wang Chi-Lin

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Maiken Fruergaard/Sara Thygesen

Jonatan Christie vs Ng Tze Yong

Anthony Sinisuka Ginting vs Kenta Nishimoto