Preview Premier League Inggris MU vs Brighton: The Seagulls di Atas Angin
Manchester United akan menjamu Brighton and Hove Albion pada pekan kelima Premier League Inggris. (Foto: Twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA – Manchester United (MU) akan menjamu Brighton & Hove Albion pada pekan kelima Premier League Inggris 2023/2024. Laga akan berlangsung di Stadion Old Trafford, Sabtu, 16 September 2023 pukul 21.00 WIB.

MU belum dalam penampilan terbaik musim ini. Saat ini, Setan Merah mendekam di peringkat ke-11 klasemen sementara dengan enam poin.

Hasil dari dua kemenangan kandang dan dua kekalahan tandang dari empat pertandingan.

Satu dari dua kekalahan itu dialami skuad asuhan Erik ten Hag sebelum jeda internasional ketika melawan tim rival Arsenal. Dua gol telat Declan Rice dan Gabriel Jesus di tambahan waktu jadi pembeda laga ini.

Telah kehilangan dua pertandingan jelas menjadi pekerjaan rumah buat Erik ten Hag. Terlebih lagi lawan yang akan mereka jamu datang dengan posisi lebih baik di klasemen sementara.

Selain untuk menandai kebangkitan di Premier League Inggris, kemenangan melawan Brighton benar-benar diperlukan oleh MU sebelum mereka menghadapi Bayern Munchen di Liga Champions Eropa tengah pekan besok.

Secara statistik, MU cukup percaya diri bermain di hadapan publik sendiri. Pasalnya, mereka belum pernah kalah dalam 32 pertandingan terakhir di Old Trafford di semua kompetisi.

Di tengah keterpurukan yang dialami oleh MU, Brighton justru berhasil menorehkan awal yang positif di musim baru ini. Mereka sukses memenangkan tiga dari empat pertandingan pembuka mereka di liga dan mencetak 12 gol.

Hasil itu membuat The Seagulls berada di posisi enam besar klasemen sementara. Mereka hanya berjarak tiga poin dari pemuncak klasemen sekaligus juara bertahan Manchester City.

Untuk itu, skuad besutan Roberto De Zerbi ini jelas akan mengupayakan kemenangan keempat mereka secara beruntun melawan Setan Merah. Hasil yang tidak mustahil bisa mereka dapatkan.

The Seagulls bertandang ke Old Trafford setelah menang empat kali dan kalah empat kali dalam delapan pertandingan tandang terakhir mereka di Premier League. Dua dari empat kemenangan tersebut diraih saat melawan Chelsea dan Arsenal.

Prediksi Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1): Onana; Wan-Bissaka, Lindelof, Martinez, Dalot; Casemiro, Eriksen; Garnacho, Fernandes, Rashford; Hojlund

Manajer: Erik ten Hag

Brighton & Hove Albion (4-2-4): Verbruggen; Milner, Webster, Dunk, Estupinan; Gross, Gilmour; March, Fati, Mitoma, Pedro

Manajer: Roberto De Zerbi