Latihan Perdana Timnas Indonesia U-24 untuk Asian Games 2023 Baru Diikuti 15 Pemain, Ini Penjelasan Indra Sjafri
Timnas Indonesia U-24 mendapat arahan dari Indra Sjafri. (Foto: Cosmas Kopong Beda/VOI)

Bagikan:

JAKARTA – Baru sebanyak 15 pemain tim nasional Indonesia U-24 untuk Asian Games 2022 Hangzhou yang mengikuti sesi latihan dari total 22 pemain yang dipanggil untuk ajang multicabang itu.

Sesi latihan digelar di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Jumat, 15 September 2023. Pemain-pemain yang belum bergabung lantaran masih harus membela klub mereka di Liga 1 Indonesia

"Jadi dari diskusi dengan klub untuk pemain-pemain yang masih bermain di tanggal 15 dan 16 [September], pihak klub mau melepas pemain apabila sudah bermain dulu," kata pelatih timnas Indonesia U-24 Indra Sjafri

Pemain-pemain yang belum hadir adalah Egy Maulana Vikri, Ramadhan Sananta, Alfeandra Dewangga, Beckham Putra, Rachmat Irianto, Ananda Raehan, dan Kadek Arel.

Sementara itu, nama-nama yang sudah bergabung adalah Daffa Fasya, Ernando Ari, Adi Satrio, Andy Setyo, Rizky Ridho, M. Haykal, Dony Tri, Bagas Kaffa, Robi Darwis, S. Abimanyu, M. Taufany, George Brown, Hugo Samir, Ramai Rumakiek, dan Titan Agung.

Nama-nama yang telah mengikuti latihan itu akan bertolak ke Cina bersama Indra pada Sabtu, 16 September dini hari WIB. Egy bisa ikut rombongan itu setelah membela Dewa United.

"Kami nanti akan berangkat malam ini pukul 00.30. Pemain yang bermain tgl 16 akan berangkat pada tanggal 17 dini hari dan Eyg yang bermain malam hari ini akan bergabung ke bandara untuk berangkat bersama," ujar Indra.

Di Asian Games nanti Pasukan Garuda akan memulai perjuangan pada Selasa, 19 September nanti. Kyrgyzstan akan menjadi lawan pertama yang dihadapi oleh Ernando Ari dan kawan-kawan.

Setelah itu, Indonesia akan melawan Chinese Taipei dua hari setelahnya. Skuad Garuda lalu menutup pertandingan Grup F melawan Korea Utara pada tanggal 23 September.