Timnas Indonesia U-24 Hanya Punya 19 Pemain untuk Hadapi Kirgistan di Laga Perdana Asian Games 2023, Indra Sjafri: Kami Sudah Fokus
Pelatih Timnas Indonesia U-24 untuk Asian Games 2023, Indra Sjafri. (Foto: Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA – Tim nasional (Timnas) Indonesia U-24 hanya punya 19 pemain untuk menghadapi Kirgistan di pertandingan perdana fase Grup A Asian Games 2022 Hangzhou.

Bentrok antara kedua tim akan digelar di Stadion Zhejiang University East, Selasa, 19 September besok. Sebanyak 22 dipanggil pelatih Indra Sjafri untuk laga ini, tetapi tidak semua bisa hadir.

"Pemain yang siap dan sudah ada di Hangzhou sebanyak 19 pemain. Kami juga masih menunggu pemain-pemain yang akan bergabung. Jelasnya kami sudah fokus jelang laga perdana melawan Kirgistan," ujar Indra dikutip situs PSSI.

Salah satu dari tiga nama yang dipastikan yang dipastikan tidak bermain di Asian Games adalah Ramadhan Sananta. Dia tidak dilepas klubnya Persis Solo karena alasan kebutuhan di tim.

Sementara itu, dua nama lain adalah Beckham Putra dan Kadek Arel Priyatna. Kedua pemain itu tidak berada dalam kondisi bugar sehingga belum berangkat ke Hangzhou.

"Yang sakit dan cedera belum berangkat, Beckham Putra (cedera) dan Kadek Arel (sakit). Semua pemain itu sudah punya ID Card Asian Games dan tidak bisa lagi diganti karena kami sudah mengganti 9 pemain dari daftar yang sudah kami daftarkan di awal," jelas Indra.

Meski dilanda masalah dengan komposisi pemain, Indra tak mau terlalu pusing. Pelatih yang sukses membawa medali emas SEA Games 2023 itu menegaskan, semua dinamika yang terjadi di dalam negeri biarlah jadi masalah internal.

"Yang penting sekarang saya dan tim akan fokus menghadapi gelaran Asian Games ini, dengan semua pemain yang ada di sini," ucapnya.

Timnas Indonesia U-23 langsung menjalani latihan pemulihan fisik, setibanya di Jinhua Youth Sports Scholl Football, Huangzhou, Minggu, 17 September kemarin.

Setelah melawan Kirgistan, Indonesia akan menjalani laga kedua melawan Taiwan pada 21 September 2023. Terakhir, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan akan bertemu Korea Utara pada 24 September 2023.