Barcelona Beri Pilihan untuk Frenkie de Jong, Potong Gaji Rp89 Miliar per Tahun atau Hengkang!
Pemain Barcelona, Frenkie de Jong. (Foto: Instagram @frenkiedejong)

Bagikan:

JAKARTA - Frenkie de Jong dalam dilema. Ia menghadapi pilihan tetap bermain untuk Barcelona dengan gaji dipotong atau hengkang dan bergabung dengan Manchester United.

Laporan terbaru menyebut, Barcelona sudah memberitahu pemain 25 tahun itu untuk menerima pemotongan gaji 5 juta poundsterling (Rp89 miliar) per tahun jika ingin bertahan di Camp Nou.

Barcelona sendiri sudah siap melepas sang pemain jika tawaran itu tak diterima. Manchester United jadi kandidat terkuat untuk mendapatkan jasa pemain asal Belanda itu.

De Jong sebenarnya sudah beberapa kali menolak bergabung ke Old Trafford. Dia ingin bertahan bersama Blaugrana.

Meski demikian, ultimatum dari manajemen klub otomatis membuka bagi MU untuk mendapatkan De Jong. Bukan tak mungkin De Jong akhirnya memilih untu keluar dari Camp Nou.

Manchester United kabarnya sudah menyetujui kesepakatan dengan Barcelona. Nilai transfer sang pemain kabarnya senilai 55 juta poundsterling (setara Rp890 miliar) dan berpotensi naik menjadi 72 juta poundsterling.

Situasi ini memaksa De Jong harus sigap membuat keputusan. Pasalnya, Setan Merah bisa saja kehilangan kesabaran dan menarik diri dari kesepakatan dengan raksasa La Liga itu.

MU sendiri telah menetapkan tenggat waktu terkait kesepakatan. Mereka memberitahu De Jong dan Barcelona keputusan perlu dibuat pada akhir pekan ini karena jika tidak mereka akan mengejar target lain.

Barcelona dilaporkan punya utang gaji 17 juta poundsterling dengan De Jong akibat dari penangguhan upah yang disetujui selama pandemi COVID-19 pada 2020 lalu.

Menurut laporan, utang itu tidak akan dibayar Barcelona dalam waktu dekat kecuali Manchester United mengontraknya dan setuju untuk menutupi sebagian. De Jong sendiri sudah diberitahu penjualannya murni masalah ekonomi yang dihadapi Barcelona.