Saga Transfer Frenkie de Jong Diprediksi Segera Berakhir, Manchester United Setuju Bayar Rp1 Triliun
Pemain Barcelona, Frenkie de Jong, terus dikejar Manchester United. (Foto: Instagram @frenkiedejong)

Bagikan:

JAKARTA - Drama transfer Frenkie de Jong dari Barcelona ke Manchester United nampaknya segera berakhir. Klub Premier League Inggris itu sudah setuju mendatangkan Frenkie de Jong dengan mahar Rp1 triliun.

Laporan terbaru menyebut seorang tokoh senior Setan Merah telah melakukan perjalanan ke Barcelona untuk merealisasikan kesepakatan itu. MU dikabarkan bakal melakukan pembayaran di muka yang lebih besar dan tambahan 8,5 juta poundsterling.

Meski demikian, masih ada kendala yang mengganjal. Pemain berusia 25 tahun itu masih terlilit kontrak dengan Barcelona. Masalannya ada pada pembayaran upah yang masih tertunggak.

Tunggakan itu termasuk dalam kontrak baru sang pemain yang berdurasi empat tahun. Klausul baru itu aktif pada 1 Juli lalu, demikian yang dilansir BBC Sport.

Sebelumnya sudah ada laporan di Spanyol yang mengatakan, Barcelona telah memberitahu De Jong untuk pergi karena alasan keuangan. Barcelona bisa mempertahankan sang pemain, jika bersedia menerima pemotongan gaji.

Akan tetapi, De Jong tahu Barcelona harus menghormati kontraknya jika dia memilih untuk tetap di Nou Camp. Selain itu, dia juga enggan pergi tanpa ada kesepakatan mengenai persyaratan kepergiannya.

MU sendiri sudah punya pemain alternatif jika De Jong tidak mau bergabung dengan mereka. Namun, mereka masih bersedia memberi kesempatan ke De Jong sebelum mengambil jalur alternatif.