Raheem Sterling Bukan Pemain yang Dibutuhkan Chelsea? Thomas Tuchel: Prioritas Saat Ini adalah Pertahanan, Itu Bukan Rahasia Lagi
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel. (Foto: Twitter @ChelseaFC)

Bagikan:

JAKARTA - Raheem Sterling resmi bergabung dengan Chelsea untuk musim baru. Namun kedatangannya belum membuat manajer Chelsea, Thomas Tuchel, yakin timnya bisa bersaing dalam perburuan gelar Premier League 2022/2023.

Thomas Tuchel sejatinya senang dan menyambut baik kedatangan Sterling di skuad The Blues. Namun, ia juga mengingatkan klub agar mendatangkan pemain yang tak kalah berkualitas untuk menempati lini belakang.

Menurutnya, lini pertahanan menjadi prioritas karena kepergian Antonio Rudiger dan Andreas Christensen. Sementara di lini depan, Chelsea hanya kehilangan Romelu Lukaku.

"Kedatangan Raheem (Sterling) menunjukkan apa yang bisa kami lakukan, itu menampilkan ambisi klub dan pemilik dan itu adalah hal bagus karena kami berada di sini untuk menang dan bersaing," kata Tuchel dilansir dari Daily Mail.

"Kami suka bersaing dan kami suka tantangan di level atas. Atas alasan itu kami juga butuh mendatangkan pemain baru yang berkualitas atau jika tidak maka kami tak memiliki kesempatan," lanjutnya.

“Prioritas saat ini adalah pertahanan, itu bukan rahasia. Dari situ kita melihat apa yang mungkin terjadi," ucap Tuchel.

Pertanyaan Thomas Tuchel ini secara tidak langsung juga mematahkan asumsi Chelsea bakal memboyong Cristiano Ronaldo. Sang manajer nampaknya lebih senang jika manajemen Chelsea fokus mencari pemain belakang.

Saat ini, The Blues dikabarkan segera mendatangkan pemain belakang Napoli, Kalidou Koulibaly. Bahkan, sang pemain diberitakan sudah melewati tes medis.

Selain Koulibaly, Chelsea juga meminati bek Juventus, Mathhijs de Ligt. Namun, The Blues harus bersaing dengan Bayern Munchen yang juga mengejar jasa pemain asal Belanda itu.